Jakarta, MobilKomersial.com - Dalam rangka memerangi pandemi covid-19 yang terjadi di Indonesia, Toyota Indonesia yang terdiri dari PT. Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) beserta dengan diler, supply chain, dan afiliasinya memberikan bantuan berupa lima unit Toyota Kijang Innova Ambulance, untuk memerangi pandemi covid-19 melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Nantinya diharapkan kelima unit Kijang Innova Ambulance tersebut dapat dipergunakan untuk membantu kerja tim medis dalam menjalankan tugasnya, untuk memerangi covid-19 di Indonesia.

Interactive Communication Department Head PT TAM, Dimas Ibrahim Aksa, menyampaikan bahwa kelima unit ambulance itu dibangun dari basis Kijang Innova varian G. Model dan didesain oleh tim desainer TAM, bersama salah satu supply chain Toyota.

“Di dalam unit Toyota Kijang Innova Ambulance itu terdapat beberapa peralatan medis standar yang diperlukan, untuk menangani pasien terinfeksi Covid-19. Peralatan medis itu antara lain, stretcher yang bisa keluar masuk dengan mudah, tempat oksigen, tempat duduk dokter dan paramedis, tempat infus, hingga basin cuci tangan,” jelas Dimas.

Simak juga : Toyota Indonesia Serahkan Kijang Innova Ambulance ke Tenaga Medis di Indonesia

Adapun beberapa fitur lainnya seperti DC outlet, fire extinguisher, medical tools dan lampu untuk pasien serta kebutuhan lainnya. Kendaraan ini dinilai pihaknya dapat membantu pasien dengan manuver lebih lincah ketimbang mobil yang lebih besar.

Menurutnya, meskipun ambulance itu menggunakan basis Kijang Innova yang memiliki dimensi tidak sebesar Toyota HiAce yang biasanya lebih sering digunakan jadi ambulance, namun Innova tersebut cukup lengkap fasilitasnya.

“Dengan bodi yang tidak terlalu besar Kijang Innova Ambulance ini diharapkan dapat keluar masuk ke hampir semua lokasi untuk membantu banyak orang,” tutup Dimas.

 

(Denny)

Share :

Dihantam Pandemi, Mobil Bekas Daihatsu Tetap Laris Manis

Kebutuhan moda transportasi digantikan oleh kendaraan pribadi, dan salah satu yang cukup diminati adalah mobil bekas Daihatsu.

Read More
Perkuat Posisi di Industri Otomotif Global, Kia Perkenalkan Nama dan Slogan Baru

Ambisi Kia menguatkan posisinya di industri kendaraan mendorong Kia mengubah slogan dan nama perusahaan. Dikutip dari laman resminya, nama ”Kia Motors Corporation” diubah menjadi ”Kia Corporation”.

Read More
Nissan Magnite Dipastikan Tiba di Indonesia Maret 2021

PT Nissan Motor Distributor Indonesia memastikan SUV kompak, Nissan Magnite bakal sampai ke konsumen Indonesia pada Maret 2021 mendatang.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler