Jakarta, MobilKomersial.com - Produsen bus listrik dalam negeri PT Mobil Anak Bangsa (MAB) kembali memamerkan bus hasil karyanya. Kali ini, bus MAB hadir di pameran Busworld SEA 2019 di Kemayoran, Jakarta Pusat Minggu lalu.

Dalam penampilannya, bus garapan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko itu sudah dihiasi livery PT Transjakarta berbalut Karoseri New Armada.

Manajer Pengembangan Bisnis PT MAB, Pujonggo Prabowo mengatakan bahwa prototipe ketiga bus listrik MAB ini memiliki bobot yang lebih ringan ketimbang prototipe kedua.

"Dengan bobot yang lebih ringan, bus listrik itu diharapkan bisa beroperasi lebih efisien dan memiliki jarak tempuh lebih jauh," ujarnya.

Baca juga : Transjakarta Hadirkan Bus Listrik di Busworld SEA 2019

Bus listrik berwarna biru berpadu aksen hijau ini berkapasitas 24 kursi dengan 4 tempat duduk prioritas disabilitas, ibu hamil, serta lansia. Secara keseluruhan bus ini bisa menampung 60 penumpang.

Bus lower deck ini memiliki panjang 12 meter, untuk lebarnya 2,5 meter, dan ketinggian 3,7 meter. Kemudian Jarak sumbu rodanya ialah 5.950 mm dan ground clearance 250 mm. 

Fitur penunjang lainnya adalah pendingin udara TSD-LE berspesifikasi 400-800 VDC. Kemudian tenaga penggeraknya berupa motor listrik HYYQ 800-1.200 bertipe Permanent Magnetic Synchronous Motor (PMSM). 

Share :

Naik Bigbird Medan - Banda Aceh Bisa “Menang Banyak”

Big Bird juga memberikan berbagai penawaran menarik untuk pelanggannya

Read More
PO Sedya Mulya Kini Punya Pemberangkatan Pagi Hari

Perusahaan Otobus Sedya Mulya asal Wonogiri, Jawa Tengah kini memiliki jam keberangkatan pagi hari.

Read More
Pesan Tiket Bigbird ke Bandung Via Bussr Dapat Diskon 50%, Ini Syaratnya!

Lewat aplikasi Bussr, ada promo menarik jika ingin melakukan perjalanan ke Bandara Sokarno Hatta atau ke Bandung, pengguna bisa mendapatkan diskon 50%.

Read More