Jakarta, MobilKomersial.com - Pandemi Covid-19 membuat pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah di Indonesia.

PSBB tersebut membuat kebanyakan orang lebih banyak memilih berdiam diri di rumah saja. Dengan begitu, pastinya banyak mobil pribadi yang hanya parkir di garasi dalam waktu cukup lama.

Meski mobil hanya parkir di garasi rumah, tentu saja perlu perawatan yang rutin agar kondisinya tetap prima. Paling tidak mobil harus rajin dipanaskan mesinnya setiap satu minggu sekali. 

Tapi urusan merawat mobil kesayangan ini bukan hanya sekadar memanaskan mesinnya saja ya. Ada juga beberapa hal yang harus Anda cek minimal beberapa hari sekali.

Baca juga : Lagi di Rumah, Luangkan Waktu Bersihkan Jok Mobil Sendiri Yuk

Berikut ini tips pengecekan ringan mobil kesayangan yang sudah sebulan lebih ini hanya parkir di rumah saja. 

Tips ini diberikan dari Mitsubishi Motors yang mudah untuk dilakukan paling tidak setiap 5 hari sekali untuk Anda lakukan pengecekan sendiri.

Jika nantinya pandemi Covid-19 ini sudah berakhir, mobil Mitsubishi kesayangan Anda tetap dapat berfungsi dengan normal dan kondisinya tetap prima.

1. Cek kondisi pelumas dan cairan lainnya

Cara paling mudah adalah dengan mengecek kondisi pelumas dan cairan lainnya pada mobil Anda. Misal cek pelumas mesin bisa dengan memantau lewat dipstick, atau melihat tabung cadangan air radiator, air wiper dan juga kondisi ketinggian pada minyak rem. Kalau ada pengurangan atau terlihat berada di bawah indikator normal maka cukup ditambahkan saja. Namun, pengecekan ini harus dilakukan di area yang datar, agar kondisi pelumas sesuai dengan aktual nya.

Share :

Jangan Sembarangan Bersihkan Ruang Bakar, Ini yang Baik Bagi Mesin Kendaraan

Banyak yang salah kaprah tentang aplikasi carbon clean ke ruang bakar, dalam jangka panjang, liquid atau cairan yang bersifat keras atau merusak tersebut dapat mengikis internal mesin

Read More
Sebelum Digunakan, Simak Kiat Merawat Bodi Mobil Versi Suzuki

Sebelum kendaraan Anda siap untuk digunakan kembali, pastikan tampilan kendaraan juga dalam kondisi terbaik.

Read More
Lama di Garasi, Ini Tips Merawat Bodi Mobil Agar Tidak Tergores Kotoran yang Menempel

Bagi pemilik kendaraan yang bodi-nya sudah di detailing atau sudah pernah di coating, pemilik racikan Callys Super Glossy ini menjelaskan bahwa sebaiknya hindari penggunaan shampoo mobil yang ber-Ph tinggi.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler