Jakarta, MobilKomersial.com - Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang kini sudah diterapkan di beberapa wilayah di Indonesia, membuat orang lebih banyak memilih di rumah saja. 

Dengan begitu, otomatis juga banyak mobil yang hanya terparkir di garasi dalam waktu cukup lama.

Meski mobil hanya parkir di garasi rumah, tentu saja perlu perawatan yang rutin agar kondisinya tetap prima, paling tidak mobil harus rajin dipanaskan mesinnya setiap satu minggu sekali. 

Tapi urusan merawat mobil kesayangan ini bukan hanya sekadar memanaskan mesinnya saja. Ada juga beberapa hal yang harus Anda cek terutama bagian interior mobil.

Baca juga : Modal Segini, Bau Tak Sedap pada Kabin Mobil Bisa Hilang Seketika

Mobil yang diam di garasi dalam waktu yang cukup lama butuh perawatan agar kabin selalu bersih dari kotoran dan enak dipandang termasuk komponen-komponennya.

"Kabin mobil memiliki beberapa material berbeda tergantung pemiliknya yang mendesain sesuai keinginannya, ada yang bermaterial fabric atau bahan dan ada juga berbahan kulit (leather)," ucap Arief Hidayat, CEO Wealthy Group dalam video daring, Jumat (8/5/2020).

Dengan begitu, lanjut dia, beda material yang ada pada interior mobil, maka beda juga cara perawatan dan membersihkannya.

"Seperti material sintetis dan leather atau kulit. Beda material, beda pula cairan untuk membersihkannya," terang Arief Hidayat.

Share :

Ada Pandemi Covid-19, Wealthy Masih Bisa Raup 60% Penjualan Produk Aftermarket

Tak hanya soal distribusi barang, untuk profit atau keuntungan merek aftermarket mobil dan motor ini juga dikatakan adanya penurunan.

Read More
Pertamina Lubricants Raih Penghagaan di Ajang Anugerah BUMN Award 2020

PT Pertamina Lubricants meraih penghargaan Aliansi Strategis Nasional & Global Terbaik I Kategori Anak Perusahaan di ajang Anugerah BUMN Awards 2020.

Read More
Kemasan Baru Evalube Kini Punya Veltec with Clean Shield Formula, Diklaim Buat Mesin Bersih Maksimal

Formulasi ini menghadirkan oli yang dapat membantu membersihkan mesin lebih maksimal.

Read More