Jakarta, MobilKomersial.com - Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang transportasi darat, dengan angkutan penumpang dan barang, Damri mulai mengembangkan salah satu segmen usahanya yakni layanan operasional logistik melalui bus atau yang dikenal dengan angkutan barang. 

Hal tersebut merupakan tindaklanjut dari penghentian operasional bus dengan tujuan keluar dan/atau masuk wilayah yang ditetapkan PSBB, terhitung mulai dari tanggal 24 April sampai dengan masa akhir yang tidak ditentukan.

Pemaksimalan angkutan logistik Damri ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan No. 25 Tahun 2020, tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Baca Juga : Larangan Mudik, Damri Lakukan Penyesuaian Operasional di Semua Trayeknya

Bisnis logistik yang dijalankan Damri ini juga tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat, untuk mendapatkan rekomendasi pengakutan barang tersebut.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI Nico R. Saputra mengatakan, selama pandemic Covid-19, Bus DAMRI akan tetap beroperasi, namun tidak membawa penumpang melainkan hanya membawa paket barang.

“Dengan adanya inovasi layanan ditengah wabah Covid-19, diharapkan dapat membantu masyarakat dan memberikan solusi untuk memudahkan pengiriman barang tanpa harus mengantar ke alamat tujuan,” ujar Nico.

Baca Juga : Dampak Covid-19, Pendapatan Damri Anjlok hingga 90 Persen

Layanan logistik ini dalam rangka mendukung program Pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan kemudahan layanan kami dalam menunjang distribusi kebutuhan logistik,” tutup Nico.

 

(Denny)

Share :

Mitsubishi Fuso Hadirkan 2 Unit Truk Konsep Multiguna

MFTBC memamerkan truk konsep ECanter SensorCollect dan Canter Athena di Fuso Future Solutions Lab, Kawasaki, Jepang pada Kamis (30/7/2020) lalu.

Read More
Truk Hidrogen Hyundai Raih Penghargaan Future Mobility of the Year 2020

Truk heavy duty Hyundai berbahan bakar sel (fuel cell) bertenaga hidrogen, HDC-6 Neptune sukses meraih penghargaan FMOTY 2020.

Read More
Penjualan Bus dan Truk United Tractors Merosot Imbas Pandemi

PT United Tractors Tbk (UT) mengumumkan laporan keuangan konsolidasian untuk semester pertama tahun 2020

Read More