Jakarta, Mobilkomersial.com - Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) telah melayangkan kekecewaannya terhadap maraknya travel gelap.

Lewat sosial media Facebook, IPOMI menyatakan pihaknya sudah mematuhi kebijakan pemerintah terkait larangan mudik dengan tidak mengoperasikan armada busnya.

"Di Sini Kami Taat, Di Sana Mereka Berbuat. #BusKamiParkirdiGarasi, demi mematuhi kebijakan pemerintah. Tetapi sayangnya, meskipun kami sudah bersiap dengan segala kemungkinan yang menghadang di depan karena bus kami stop operasi selama 37 hari, ternyata masih ada yang mengangkut penumpang mudik," begitu curhatan IPOMI di sosial medianya, Senin (4/5/2020).

Baca juga : Banyak Belum Dapat BLT, Pengusaha Bus Inisiatif Bagikan Sembako ke Kru dan Sopir

Mereka menyebut, para perusahaan otobus (PO) juga ingin bisa menjalankan bus yang terparkir di garasi. "Perjuangan kami baru dimulai, tetapi melihat ketidakadilan terkadang muncul juga iri di hati," tulisnya lagi.

Namun demikian, IPOMI tidak mau membuang tenaga dengan mempermasalahkan banyaknya travel gelap. Karena, sesungguhnya mereka juga membutuhkan tenaga untuk bisa terlepas dari situasi di tengah wabah Covid-19.

"Dan kami hanya bisa berdoa dan berbuat yang terbaik untuk bertahan. Masih banyak yang harus kami pikirkan untuk masa depan industri transportasi bus di Indonesia. Biarlah publik yang menilai, biarlah waktu yang berbicara. Kami hanya bisa berharap, masyarakat Indonesia #TetapdiRumah, supaya pelanggan kami bisa #TetapNaikBus dan tidak ada lagi #BusKamiParkirdiGarasi," tutup IPOMI.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan larangan bagi masyarakat untuk mudik Lebaran 2020 yang berlaku sejak 24 April 2020 lalu.

Larangan mudik tersebut dilakukan Jokowi sebagai upaya memutus penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19.

 

Share :

Tilang Elektronik Diberlakukan, Aptrindo: Ini Cara Menghindarkan Kolusi

Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) merespon positif kebijakan tilang elektronik di DKI Jakarta. Kebijakan tilang ini dinilai lebih efektif dibandingkan tilang manual.

Read More
Seksi 1 dan 5 Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Ditargetkan Beroperasi Pada Pertengahan 2021

PT Jasamarga Balikpapan-Samarinda (JBS) menargetkan pengoperasian dua seksi terakhir Jalan Tol Balikpapan-Samarinda dalam waktu dekat

Read More
Grab Kembali Buka Pendaftaran Program Pelatihan Bagi UMKM

Grab kembali membuka pendaftaran program pelatihan dan pendampingan ‘#TerusUsaha Akselerator’ Batch 2 bagi ratusan UMKM di Indonesia.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler