Bahkan dirinya sekarang jadi lebih sering bermain video game bareng sang anak. Padahal sebelumnya, ia membatasi aktivitas bermain game sang anak dan tidak boleh berlama-lama. 

"Kalau dulu kan ada waktunya sendiri tuh engak boleh lama-lama. Kalau sekarang ya yang penting biar dia tidak bosen saja sudah bagus deh, jadi ya biarin saja," ucapnya.

Menghubungi Keluarga dan Teman Lama

Selain menghabiskan waktu bersama keluarganya, salah satu hal yang dapat menjaga mental Ringgo tetap sehat adalah sering menghubungi teman-teman lama. Menurutnya berbagi kerinduan dengan sahabat yang sudah lama tidak bertemu dan saling cela-celaan bisa membuatnya tetap normal.

"Sekarang itu saya lagi sering menghubungi teman-teman lama. Bisa lewat video call atau lewat aplikasi. Kalau dulu kan cuma nanya kabar kayanya basa basi banget tuh. Tapi sekarang penting tuh nanya kabar teman, masih pada sehat apa enggak," imbuhnya.

Karena semua orang kan pasti merasakan hal yang sama jadi menurut Ringgo supaya tetap normal ya harus bisa mencari teman yang bisa mencela dirinya dan juga bisa dicela olehnya. Dan hal itu hanya bisa dilakukan sama teman yang benar-benar dekat saja. 

Selain itu Ringgo juga jadi lebih sering menghubungi keluarganya hanya sekadar untuk menanyakan kabar ke orang tua dan kakak. 

"Mengetahui teman kita yang sudah lama tidak ketemu dan sehat-sehat semua itu adalah sesuatu yang luar biasa buat saya," tutupnya.

Share :

Mengenal Kyoko Shimada, Wanita Pertama yang Menjadi Desainer Mobil di Jepang

Untuk memberikan konteks situasi saat itu, Kyoko bergabung dengan Nissan 19 tahun sebelum Undang-Undang Kesetaraan Kesempatan Kerja untuk Pria dan Wanita mulai berlaku di Jepang.

Read More
Kisah Inspiratif Pria Lulusan SMK  Juara Isuzu World Technical Skill Competition di Jepang

Joko menyampaikan bahwa ia mencoba seleksi hingga 4 tahun berturut turut sebelum akhirnya membawa pulang piala dari negri sakura.

Read More
Gilang Widya Pramana, Bos PO Juragan 99 Trans yang Dijuluki Crazy Rich dari Malang

Sukses yang diraih bos PO Juragan 99 Trans ini membuat artis sekaliber Raffi Ahmad terkejut saat melihat rumah Gilang dan koleksi mobil mewahnya.

Read More