Jakarta, MobilKomersial.com - Adanya pandemi Covid-19 membuat semua orang harus berdiam diri di rumah agar bisa menekan penyebaran virus corona ini.

Tidak terkecuali bagi Ringgo Agus Rahman dan keluarganya yang terpaksa menghentikan semua pekerjaannya dan mengikuti anjuran pemerintah untuk harus di rumah saja.

Tapi adanya pandemi ini membuat Ringgo semakin dekat dengan keluarga termasuk sang anak, Bjorka. 

"Saya juga termasuk orang yang masih kaget sama situasi seperti ini. Belum tahu secara tepat harus ngapain ketika di rumah saja. Yang saya tahu ya sekarang berdiam diri saja di rumah untuk terlindung dari virus itu," ujarnya. 

Menurut Ringgo setelah satu bulan lamanya di rumah, masalah berikutnya adalah mengatasi kebosanan dan bagaimana tetap produktif.

"Kalau harus produktif akhirnya saya menyerah tidak bisa. Karena sehari-hari kerjaan di rumah hanya mondar-mandir dari kamar, ruang tv, ruang makan. Sama seperti kebanyakan orang saja sih, karena enggak ada yang tahu kan bakal seperti ini," sambungnya.

Tapi menurut pria kelahiran Bandung ini yang terpenting adalah menjaga mental agar tetap sehat karena mental yang sehat tetap diperlukan dalam situasi sekarang ini. Menurutnya semua orang pasti punya masalahnya sendiri-sendiri. 

"Dari level apapun ya, dari yang kaya yang sedang sampai yang bawah. Semua hanya berharap bisa normal lagi. Ketakutan yang pasti adalah materi tuh, ini jadi masalah semua orang. Semua orang enggak ada yang mau seperti ini," tutur pria humoris ini. 

Share :

Hibah Bus dari Pemerintah Jepang Jadi Tonggak Lahirnya Hino di Indonesia

Sejarah panjang keberadaan Hino di Indonesia akan terus berlanjut dan turut berperan aktif dalam gerak roda pembangunan.

Read More
Lebih Dekat dengan IARS, Komunitas Pecinta Miniatur Bus yang Eksis Hingga Kini

IARS adalah sebuat wadah yg terdiri dari sekumpulan penyuka, pengkoleksi miniatur bu plus sekaligus para pengrajinnya.

Read More
Melongok Perjalanan 50 Tahun Mercedes-Benz di Indonesia

2020 menjadi bersejarah bagi PT Mercedes-Benz Indonesia, karena genap 50 tahun mobil pabrikan Jerman itu melayani mobilitas masyarakat Indonesia

Read More