Jakarta, MobilKomersial.com - Implementasi penerapan program biodiesel 30 persen atau B30 telah diberlakukan sejak awal tahun 2020 ini.

Meski Biosolar B30 diklaim punya sejumlah kelebihan, ternyata bahan bakar dengan 30 persen Fatty, Acit, Metil, Eter (FAME) yang didapat dari minyak kelapa sawit ini juga berdampak bagi mesin diesel.

Masalah paling umum yang terjadi karena penggunaan Biosolar B30 adalah filter bahan bakar yang lebih cepat kotor.

Alasannya, lantaran Biosolar B30 membawa sejumlah endapan yang tersisa pada filter solar.

Baca juga : Wealthy Hadirkan Produk Zat Aditif untuk Bahan Bakar Diesel B30

Endapan yang dibiarkan, risikonya bisa saja masuk ke dalam injektor dan menyebabkan kerusakan. Kalau injektor sampai rusak, kinerja mesin tentu akan terganggu.

Berkaca dari masalah tersebut, PT Welty Indah Perkasa, atau yang lebih dikenal dengan Wealthy Group resmi meluncurkan Wealthy B30, sebuah produk zat aditif khusus untuk kendaraan bermesin diesel.

"Wealthy B30 merupakan zat chemical untuk bahan bakar biodiesel B30 yang saat ini sudah diwajibkan pemerintah," ungkap CEO Wealthy Group, Arief Hidayat saat ditemui di kantornya di bilangan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (16/4/2020).

Share :

Selain Filter Udara Ferrox, Primes Asia Hadirkan Air Purifier untuk Kabin Mobil

V-C Air Purifier dioperasikan menggunakan catu daya model USB dengan konsumsi 4,5 watt memiliki kemampuan mensterilkan udara hingga 5.000 jam kerja.

Read More
Mitsubishi Motors Luncurkan Perangkat Dashcam, Beresolusi Tinggi Harganya Segini

Dashcam yang memiliki seri SPA98001 bermerek Blackvue Cloud ini dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan seperti resolusi gambar sudah full HD 1080P.

Read More
Bodykit Karma Cayman Diluncurkan di Indonesia Modification Expo 2020

Karma Bodykit meluncurkan model terbarunya secara virtual untuk Porsche Cayman 987.2 di Indonesia Modification Expo (IMX) 2020.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler