MobilKomersial.com -- Hino terus agresif menggarap pasar truk di Australia, khususnya di segmen truk medium duty dengan menghadirkan model terbaru Hino Seri 500 Kabin Standar dari generasi baru. Truk terbaru ini kini sedang dalam tahap pengenalan dan baru akan resmi dipasarkan di negeri Kanguru pada awal tahun ini.

Hino mengklaim, Hino Seri 500 kabin Standar dirancang sebagai truk medium duty paling aman, paling efisien, dan paling serbaguna untuk kebutuhan pasar di Australia. Tercakup dalam paket penjualan di penawaran terbaru truk ini adalah stability control, kontrol traksi, ABS,  lane departure warning system, adaptive cruise control, dan airbag di kursi pengemudi.

Fitur keamanan dan keselamatan lainnya yang disematkan di truk ini adalah Pre-Collision System, termasuk pula Autonomous Emergency Braking (AEB), Pedestrian Detection (PD) dan Safety Eye (SE). Hino memasang kamera mundur sebagai fitur standar di truk ini.

Sebagai sumber tenaganya, new Hino Seri 500 kabin Standar dibekali mesin diesel empat silinder A09 5.000 cc yang ditawarkan dalam tiga varian output tenaga sesuai kebutuhan konsumen. Yakni:

240hp / 794Nm (pada 1,400rpm)
240hp / 883Nm (pada 1,400rpm)
260hp / 882Nm (pada 1,400rpm)

Untuk menyalurkan tenaga dari mesin 4 silindernya, Hino mempercayakan transmisi kepada Allison dengan menyematkan transmisi yang terdiri dari 3 pilihan transmisi. Yakni transmisi enam percepatan otomatis, enam percepatan manual dan enam dan tujuh perecepatan Hino AMT.

Di truk ini Hino juga sudah menyematkan teknologi pengereman Jake brake. Total ada 54 varian berbeda dari truk ini yang siap dirilis Hino, termasuk varian 14.000 kg 4×2 versi crew cab dan tipe tipper.

Share :

KNKT Soroti Kasus Kecelakaan Akibat Truk Over Load

”Dulu, ODOL lama dibiarkan tanpa penindakan, jadi kalau sekarang ingin memberantas ya perlu waktu. Apapun statistiknya, kecelakaan akibat ODOL cukup meningkat. Pemerintah sedang menggalakkan operasi ODOL saat ini.

Read More
Maung Pindad Siap Dibuat Versi Sipil, Harganya Rp 600 Jutaan

Maung sendiri merupakan kendaraan taktis ringan (rantis) yang dirancang sejak 2018 untuk keperluan militer dengan spesifikasi pertempuran jarak dekat.

Read More
Aptrindo: Dishub Wajib Tilang Pengguna Tanduk Truk

Wakil Ketua II DPP Aptrindo Sugi Purnoto menyayangkan pembiaran pengguna tanduk kendaraan. Menurut dia, penggunaan tanduk juga masuk dalam kategori overdimensi karena ditambahkan usai kendaraan di-KIR.

Read More