Jakarta, MobilKomersial.com - Perkumpulan pecinta bus yang tergabung dalam BisMania Community (BMC) mendukung langkah pemerintah terkait penghentian sementara operasional bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di wilayah Jabodetabek.

Ketua Umum BMC, Zaenal Arifin mengatakan, pihaknya sebagai penguna jasa mendukung langkah Dinas Perhubungan DKI Jakarta terkait penghentian operasional bus AKAP.

"BMC sebagai pengguna jasa, sebenarnya mendukung langkah Dishub kemarin, sebelum pada akhirnya dicabut ya. Sampai sekarang belum ada instruksi pemberhentian, baru imbauan," ucap pria yang akrab disapa Kang Cep saat dihubungi MobilKomersial.com, Kamis (2/4/2020).

Kendati belum ada keputusan, Kang Cep menyatakan, pihaknya akan terus mendukung apapun keputusan pemerintah.

"Jadi kami dari BisMania apapun keputusan dari pemerintah kita dukung. Jika benar diberhentikan kami pun mendukungnya," tegas dia.

Baca juga : Gubernur Ganjar 'Nimbrung' Bareng Pecinta Bus di HUT BMC ke-12

Ia pun berharap agar layanan operator bus untuk senantiasa bisa mengontrol armada dan awak angkutannya guna mencegah penyebaran wabah pandemi virus corona (Covid-19).

"Kami berharap para operator angkutan selalu mengontrol armada dan awak angkutannya. Semprot disinfektan armada terutama pada bagian-bagian yang sering di sentuh tangan," tukasnya.

Lalu, Kang Cep juga mengimbau bagi seluruh masyarakat dan khususnya bagi komunitas pengguna bus untuk menghindari bepergian keluar rumah apabila tidak dalam keadaan penting dan mendesak selama masa pandemi corona.

"Tunda mudik atau meninggalkan wilayah, karena hal tersebut dapat menyebarkan virus Covid-19 ke daerah kalian," imbuhnya.

Share :

Peduli Satwa dan Zoo Keeper, Velozity Bagikan Bantuan ke 11 Titik Kebun Binatang

Velozity menggelar bakti sosial yang bertujuan untuk makhluk satwa dan petugas penjaganya

Read More
TeRuCi Chapter Tangerang Gelar Aksi Sosial di Anniversary ke-12

Komunitas pecinta mobil Tarios dan Rush yang tergabung dalam TeRuCI (Terios Rush Club Indonesia) ChapTang (Chapter Tangerang) mengganti acara Anniversary ke-12 dengan Aksi Sosial Peduli Covid-19 dua hari berturut-turut.

Read More
Lewat Media Daring, Velozity Chapter De Bogors Gelar Muschap Pemilihan Ketua Baru

Musyawarah Chapter ini digelar secara daring dengan diikuti oleh 60 anggota chapter De Bogors.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler