Jakarta, MobilKomersial.com - Terus meningkatnya penyebaran virus Covid-19 di tanah air, membuat Damri kembali mengambil kebijakan melakukan penyesuaian operasional dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 atau virus Corona. 

Hal ini pun sesuai dengan arahan Pemerintah, dimana masyarakat diminta mengurangi mobilitasnya di luar rumah.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri Nico R. Saputra melalui laman resminya mengatakan bahwa, terdapat penyesuaian jumlah armada yang beroperasi dan waktu operasional untuk sementara waktu. 

Rute yang disesuaikan diantaranya, Angkutan Bandara Soekarno – Hatta (berlaku untuk tujuan Bandung, Sukabumi, Purwakarta dan Karawang), Angkutan Lintas Batas Negara, Angkutan Transjawa (Jakarta – Surabaya), seluruh Angkutan Bus menuju Bandara Kertajati Jawa Barat dan Angkutan Kota Bandung Jalur I (Cicaheum - Cibereum), Jalur VI (Elang - Jatinangor via Cibiru), Jalur V (Leuwipanjang - Dipatiukur/Dago), Jalur XV (Alun-alun - Ciburuy), Jalur (Alun-alun - Kota Baru Parahyangan).

Operasional bus milik Damri masih tetap beroperasi normal untuk dari dan menuju Jakarta serta kota-kota lainnya. 

“Kami akan terus update informasi seputar mengenai penyesuaian operasional Damri,” ujar Nico.

Baca juga : Ingin Refund atau Reschedule Tiket Damri? Ini Prosedurnya

Kendati demikian, Damri telah melakukan pencegahan virus corona (Covid-19) sejak Rabu (04/03). Upaya pencegahan itu dilakukan dengan menempatkan hand sanitizer di sejumlah titik di Pool Damri dan armada bus yang beroperasi, penggunaan masker kepada petugas dan pramudi, pembagian masker gratis ke pelanggan, penyemprotan disinfektan di dalam bus, serta pengukur suhu badan yang dilayani oleh petugas. 

Informasi terbaru mengenai penyesuaian jadwal Damri bisa didapat dengan menghubungi call center 1500-825 atau bisa juga melalui sosial media Instagram, Twitter dan Facebook di @DamriIndonesia.

Damri menjamin, apabila terdapat perubahan terkait layanannya, pihaknya akan memberi informasi kembali. 

"Namun kami juga tetap terus menghimbau kepada pelanggan yang akan menggunakan layanan Bus Damri, untuk tetap menjaga jarak dan kebersihan tangan secara rutin,” Tutup Nico.

 

(Denny)

Share :

BPTJ Perpanjang Penghentian Operasional Bus AKAP dan AKDP di Jabodetabek

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) memperpanjang penghentian operasional bus Antar Kota.

Read More
Produsen Kendaraan di China Kirim Ratusan Bus dengan Fitur Anti Covid-19 ke Siprus

Sebanyak 200 bus dengan fitur keselamatan yang relevan terhadap pandemi Covid-19.

Read More
Intip Penampakan “Healthcare Bus” Asal Tiongkok, yang Diklaim Bebas Corona

Shanghai Sunwin Bus Corporation meluncurkan Healthcare, sebuah bus pintar yang dilengkapi dengan fasilitas kesehatan mutakhir, yang diklaim bebas virus corona

Read More
honda

Terkini

Terpopuler