Jakarta, MobilKomersial.com - Maruti Suzuki India rencananya akan merakit Suzuki Jimny versi 5 pintu. Kabar ini diketahui setelah ajang New Delhi Auto Show 2020. 

Melansir Autocar India, Maruti Suzuki ingin merakit Suzuki Jimny 5 pintu karena pasar lokalnya lebih menyukai SUV dengan kapasitas luas dibandingkan model mini yang saat ini dijual di pasar global. 

Memang, pasar India mirip dengan Indonesia, dimana kendaraan diharapkan bisa menampung banyak penumpang karena rata-rata anggota keluarga di sana cukup banyak. 

"Konsumen keluarga sangat menyukai model yang memiliki dimensi panjang, wheelbase panjang dan ketangguhan untuk offroad," tulis media tersebut.

Baca juga : Darurat Corona, Suzuki Akan Produksi Ventilator dan APD

Saat ini produksi Suzuki Jimny 3-pintu yang dilakukan di Sanand, India akan dimulai sekitar Juni 2020. Namun ini masih diperuntukkan untuk pasar ekspor. Enam bulan kemudian barulah produksi versi 5-pintu dilakukan untuk pasar India dan ekspor.

Jika dilihat tampilan samping dari Suzuki Jimny tidak akan berbeda dengan model 3 pintu yang juga dijual di Indonesia, hanya sedikit lebih panjang. 

Share :

Beli 4 Mobil Toyota Ini Dapat Potongan Rp 100 Juta

Konsumen di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya bisa memperoleh potongan harga hingga Rp 100 juta untuk ke-4 model di atas serta ditambah keuntungan mendapatkan bundling program cicilan ringan dan mudah sampai dengan 5 tahun.

Read More
Resmi! Nissan Tutup Pabrik di Indonesia

Nissan Motor Co memastikan menutup pabrik mobilnya di dua negara, yaitu Spanyol dan Indonesia.

Read More
Pertamina Serahkan Satu Unit Ambulans untuk Pemkab Tuban Tangani Covid-19

PT Pertamina (Persero) melalui New Grass Root Refinery (NGRR) Tuban, menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil ambulans untuk Pemerintah Kabupaten Tuban

Read More
honda

Terkini

Terpopuler