Jakarta, MobilKomersial.com - Sasis bus milik Volvo, B11R merupakan sasis premium yang memiliki konfigurasi roda 6x2 dengan mesin 11.000 cc, mampu menghasilkan tenaga 430 hp serta didukung Transmisi I-Shift AMT 12-speed.

"Sasis Volvo B11R 430 ini memiliki layout roda 6x2 dan digunakan untuk bus antar kota dan bus pariwisata," ujar Justinus Ade Sanjaya, Sales Engineering Manager PT Wahana Inti Selaras belum lama ini.

Sasis ini sangat cocok untuk bodi model double decker (bus tingkat karena dilengkapi dengan bermacam fitur yang membuat pengemudi lebih nyaman.

"Sasis ini sebenarnya sama seperti yang digunakan oleh Transjakarta, hanya saja power di set lebih tinggi menjadi 430 hp engan torsi mencapai 2.000 Nm, sementara kalau untuk Transjakarta 370 hp," terangnya.

Baca juga : Mencoba Bus Rosalia Indah Jetbus 3+ UHD Bermesin Volvo B11R

Sasis Volvo ini dilengkapi dengan beberapa control unit untuk mengendalikan beberapa fungsi yang ada, seperti suspensi udara sampai bagian roda yang sudah lengkapi rem cakram.

Soal paket harga, Volvo mempublikasikan harga perdana sasis ini sebesar Rp 1,75 miliar. Harga sudah termasuk PPN 10% dan juga biaya pengiriman ke karoseri.

Dan Volvo Bus Indonesia memberikan gratis service parts selama 1 tahun atau 160.000 km. Selain itu juga ada jaminan suku cadang yang tersedia 1X24 jam. 

Share :

Dishub DKI Sediakan Bus Sekolah Gratis, Antisipasi Lonjakan Penumpang KRL

Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta menyiapkan puluhan bus sekolah, untuk mengangkut sebagian penumpang KRL

Read More
Hyundai Luncurkan Minibus Listrik, Baterainya Bisa Tempuh 250 Kilometer

Hyundai Motor Company memperkenalkan County Electric untuk pasar Korea

Read More
Hari Ini TransJakarta Kembali Operasikan 107 Rute Tambahan, Berikut Daftarnya

Mulai tanggal 1 juli 2020, TransJakarta kembali mengoperasikan 107 rute yang sempat dihentikan karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Read More