Jakarta, MobilKomersial.com - Penyebaran virus corona yang semakin meluas di wilayah Indonesia, tentunya membuat berbagai pihak berwenang turut andil dalam upaya pencegahan penyebaran virus ini.

Polri sebagai lembaga Negara yang bertugas melindungi seluruh masyarakat Indonesia, juga memiliki andil penting dalam pencegahan corona. 

Dilansir dari laman resminya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Polri telah melakukan penyemprotan disinfektan di tiga ribu titik fasilitas umum untuk cegah Corona.

Penyemprotan disinfektan ini merupakan bagian dari operasi terpusat kontijensi Aman Nusa II yang digelar selama 30 hari sejak 20 Maret 2020.

“Operasi Aman Nusa II 2020, Mabes Polri dan jajaran telah melaksanakan penyemprotan disinfektan di 3.000 titik tempat umum di Jakarta sampai ke daerah,” kata Brigjen Argo di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (26/3/2020) kemarin.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menjelaskan, dalam penyemprotan disinfektan pada beberapa polda sudah menggunakan bantuan drone penyemprot, seperti di Polresta Pekanbaru‎, Riau dan juga Polda Metro Jaya, Jakarta pada hari ini.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto juga menjelaskan, drone penyemprot disinfektan mampu membawa 15 liter cairan disinfektan sekali terbang.

Polri sendiri telah resmi menggelar Operasi Terpusat Kontijensi Aman Nusa II 2020 selama 30 hari, terhitung sejak 20 Maret 2020, dalam rangka menangani pandemi COVID-19 di seluruh Indonesia.

 

(Denny)

Share :

Mobil Diam di Garasi, Ini Cara Merawat Aki Biar Tetap Optimal

Ketika mobil jarang digunakan ini ada hal yang harus diperhatikan terutama soal perawatan aki.

Read More
Perluas Pemerataan Energi di Desa, Pertamina Kembali Dirikan 10 Unit Pertashop di Jawa Tengah  

Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung program pemerataan energi di pedesaan, Pertamina melalui Marketing Operation Region IV bekerja sama dengan Pemerintah Daerah telah membangun 10 unit pertashop yang tersebar di 10 desa di Jawa Tengah.

Read More
Polresta Depok Amankan Travel Gelap Angkut Puluhan Penumpang Tanpa SIKM

Sebanyak 8 unit travel gelap dan kendaraan pribadi diamankan di Depok, Jawa Barat. Travel gelap tersebut kedapatan membawa puluhan penumpang mudik yang kembali ke Depok tanpa dilengkapi surat izin keluar-masuk (SIKM).

Read More
honda

Terkini

Terpopuler