Padang, MobilKomersial.com - Meluasnya virus corona di wilayah Indonesia, berdampak pada berbagai hal termasuk menurunnya penumpang bus AKAP. 

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Perusahaan Otobus beramai-ramai mencari alternatif demi menunjang operasional harian mereka.

Menyusul PO Sedya Mulya yang menghentikan operasionalnya mulai Minggu (22/03/2020) lalu, kini PO Mutia Putri Mulia atau MPM juga menghentikan operasionalnya.

Dilansir dari akun Intagram resminya, Penghentian operasional dilakukan mulai hari ini, Kamis (26/03/2020) sampai waktu yang belum ditentukan, untuk rute yang berangkat dari Sumatera Barat.

Baca juga : PO Sedya Mulya Hentikan Armada Akibat Corona

Juga untuk rute yang berangkat dari Jakarta dan Bandung, penghentian operasional dilakukan mulai hari Sabtu (28/03/2020) juga hingga waktu yang belum ditentukan.

Lewat pengumuman itu, pihak MPM juga mengatakan, bagi penumpang yang sudah memesan tiket, pihak MPM akan mengembalikan uang tiket tanpa adanya pemotongan.

Pihak PO MPM juga menjelaskan pengentian dilakukan untuk mencegah semakin menyebarnya virus corona, terutama untuk mencegah masuknya virus ke wilayah Sumatera Barat.

“Perusahaan kami juga merasa ikut terpanggil, untuk berperan agar penyebaran virus corona tidak semakin meluas,” tulis pengumuman resmi PO MPM.

 

(Denny)

Share :

Penghentian Operasional Bus Jurusan Jakarta, Kemenhub Sebut Masih Imbauan

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi masih akan mengkaji ulang mengenai penghentian operasional bus AKAP di Jakarta

Read More
Presiden Jokowi: Ada 14 Ribu Penumpang Bus Keluar dari Jabodetabek

Jokowi menyebut angka tersebut diakumulasikan dengan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi atau moda transportasi lainnya. Untuk itu, dia meminta agar ada pergerakan untuk membatasi jumlah orang yang berpindah ke tempat lain.

Read More
Mulai Sore Ini, Dishub DKI Hentikan Layanan Bus Jurusan Jakarta

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerbitkan surat penghentian layanan bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP), Antar Jemput Antar Provinsi (AJAP) dan bus Pariwisata, guna mencegah penyebaran wabah virus corona.

Read More