Padang, MobilKomersial.com - Meluasnya virus corona di wilayah Indonesia, berdampak pada berbagai hal termasuk menurunnya penumpang bus AKAP. 

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Perusahaan Otobus beramai-ramai mencari alternatif demi menunjang operasional harian mereka.

Menyusul PO Sedya Mulya yang menghentikan operasionalnya mulai Minggu (22/03/2020) lalu, kini PO Mutia Putri Mulia atau MPM juga menghentikan operasionalnya.

Dilansir dari akun Intagram resminya, Penghentian operasional dilakukan mulai hari ini, Kamis (26/03/2020) sampai waktu yang belum ditentukan, untuk rute yang berangkat dari Sumatera Barat.

Baca juga : PO Sedya Mulya Hentikan Armada Akibat Corona

Juga untuk rute yang berangkat dari Jakarta dan Bandung, penghentian operasional dilakukan mulai hari Sabtu (28/03/2020) juga hingga waktu yang belum ditentukan.

Lewat pengumuman itu, pihak MPM juga mengatakan, bagi penumpang yang sudah memesan tiket, pihak MPM akan mengembalikan uang tiket tanpa adanya pemotongan.

Pihak PO MPM juga menjelaskan pengentian dilakukan untuk mencegah semakin menyebarnya virus corona, terutama untuk mencegah masuknya virus ke wilayah Sumatera Barat.

“Perusahaan kami juga merasa ikut terpanggil, untuk berperan agar penyebaran virus corona tidak semakin meluas,” tulis pengumuman resmi PO MPM.

 

(Denny)

Share :

Damri Lakukan Penyesuaian Jadwal Operasional

Terus meningkatnya penyebaran virus Covid-19 di tanah air, membuat Damri kembali mengambil kebijakan melakukan penyesuaian operasional dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 atau virus Corona

Read More
Pengusaha Bus Tunggu Kepastian Pemerintah

Para pengusaha bus masih menunggu kepastian pembatasan akses sarana transportasi keluar masuk DKI Jakarta.

Read More
BPTJ Layangkan Surat Penghentian Operasional Transportasi di Jakarta, Kemenhub: Masih Tunggu Kemenkes

Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, mengeluarkan surat edaran terkait pembatasan transportasi umum di kawasan Jabodetabek.

Read More