Padang, MobilKomersial.com - Meluasnya virus corona di wilayah Indonesia, berdampak pada berbagai hal termasuk menurunnya penumpang bus AKAP. 

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Perusahaan Otobus beramai-ramai mencari alternatif demi menunjang operasional harian mereka.

Menyusul PO Sedya Mulya yang menghentikan operasionalnya mulai Minggu (22/03/2020) lalu, kini PO Mutia Putri Mulia atau MPM juga menghentikan operasionalnya.

Dilansir dari akun Intagram resminya, Penghentian operasional dilakukan mulai hari ini, Kamis (26/03/2020) sampai waktu yang belum ditentukan, untuk rute yang berangkat dari Sumatera Barat.

Baca juga : PO Sedya Mulya Hentikan Armada Akibat Corona

Juga untuk rute yang berangkat dari Jakarta dan Bandung, penghentian operasional dilakukan mulai hari Sabtu (28/03/2020) juga hingga waktu yang belum ditentukan.

Lewat pengumuman itu, pihak MPM juga mengatakan, bagi penumpang yang sudah memesan tiket, pihak MPM akan mengembalikan uang tiket tanpa adanya pemotongan.

Pihak PO MPM juga menjelaskan pengentian dilakukan untuk mencegah semakin menyebarnya virus corona, terutama untuk mencegah masuknya virus ke wilayah Sumatera Barat.

“Perusahaan kami juga merasa ikut terpanggil, untuk berperan agar penyebaran virus corona tidak semakin meluas,” tulis pengumuman resmi PO MPM.

 

(Denny)

Share :

Melongok Spesifikasi Bus Listrik BYD yang Dioperasikan Transjakarta

PT Bakrie Autoparts sebagai agen BYD di Indonesia membawa dua unit bus dengan spesifikasi berbeda, yakni satu unit dengan model bus single low entry tipe K9 dan satu lagi bus medium tipe C6.

Read More
PO Juragan 99 Ajak Warga Malang Nikmati Keindahan Kota Sambil Ngopi di Dalam Bus

PO Juragan 99 menawarkan konsep ngopi yang berbeda, yaitu ngopi di dalam bus, sambil ditemani live music

Read More
Bus Baru Persita Tangerang Pakai Sasis MB OH 1526 dengan Bodi Avante H7

Klub sepakbola asal Tangerang Persita, kini telah memiliki bus baru

Read More