Jakarta, MobilKomersial.com - Semakin meluasnya virus corona, tentunya semakin mengkhawatirkan banyak pihak, terutama perusahaan yang melayani transportasi, karena akan berinteraksi dengan banyak orang, dan melewati banyak wilayah.

Perusahaan Otobus Sedya Mulya asal Wonogiri, Jawa Tengah, memutuskan untuk menghentikan operasionalnya sementara terkait penyebaran virus corona tersebut. Penghentian operasional tersebut telah dilakukan sejak Minggu (22/03/2020) lalu.

Penghentian tersebut berlaku untuk rute Jakarta menuju ke Wonogiri juga sebaliknya dan rute  Denpasar menuju ke Wonogiri juga sebaliknya. 

Dilansir dari akun Instagram resminya, PO Sedya Mulya menyebut, penghentian operasional tersebut dilakukan dalam rangka menjaga kesehatan kru, karyawan dan pelanggan setia PO Sedya Mulya. 

“Untuk sementara kami menghentikan operasional armada bus dan memantau perkembangan situasi," tulisnya.

Untuk pemberangkatan Wonogiri ke Jakarta terakhir telah berlangsung pada 22 Maret. Sementara dari Jakarta ke Wonogiri pada 23 Maret lalu.

Sedangkan untuk rute Wonogiri menuju ke Denpasar dilayani hingga 23 Maret. Bus terakhir dari Denpasar menuju ke Wonogiri telah berangkat pada 24 Maret. 

Rencananya, operasional bus kembali normal pada tanggal 27 Maret. Namun waktu tersebut masih akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi terkait penyebaran virus corona.

 

(Denny)

Share :

Damri Lakukan Penyesuaian Jadwal Operasional

Terus meningkatnya penyebaran virus Covid-19 di tanah air, membuat Damri kembali mengambil kebijakan melakukan penyesuaian operasional dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 atau virus Corona

Read More
Pengusaha Bus Tunggu Kepastian Pemerintah

Para pengusaha bus masih menunggu kepastian pembatasan akses sarana transportasi keluar masuk DKI Jakarta.

Read More
BPTJ Layangkan Surat Penghentian Operasional Transportasi di Jakarta, Kemenhub: Masih Tunggu Kemenkes

Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, mengeluarkan surat edaran terkait pembatasan transportasi umum di kawasan Jabodetabek.

Read More