Jakarta, MobilKomersial.com - PT Transportasi Jakarta mulai hari ini Selasa, 24 Maret 2020 meniadakan seluruh transaksi tunai maupun debit, mulai dari top up hingga pembelian kartu di seluruh wilayah operasional, pasca ditetapkanya status tanggap darurat bencana wabah COVID 19 melalui Keputusan Gubernur Nomor 337 Tahun 2020. 

Ini berarti seluruh pelanggan diwajibkan untuk memastikan memiliki kartu uang elektronik dengan saldo yang memadai ketika sampai di halte. Kebijakan tersebut diambil untuk memutus salah satu faktor penyebab penularan virus COVID-19, yaitu melalui kontak fisik baik bagi pelanggan maupun karyawan yang bertugas.

Transjakarta juga memprioritaskan keberangkatan seluruh petugas kesehatan di wilayah DKI yang menggunakan layanan Transjakarta, dengan menunjukkan kartu identitas tempat bekerja kepada petugas di lapangan.

Baca juga : Scania Siapkan Bus Listrik untuk Armada Transjakarta

Selain itu, pihak Transjakarta mulai Senin (23/0320) lalu, hanya mengoperasikan armada dan melakukan layanan di seluruh koridor. 

Seluruh layanan lain diluar koridor seperti angkutan pengumpan (feeder), mikrotrans, royaltrans, layanan perbatasan, layanan rusun, layanan khusus dan layanan wisata ditiadakan, begitu juga layanan AMARI (Angkutan Malam Hari) sudah tidak beroperasi lagi. 

Juga waktu operasional telah batasi mulai Pukul 06.00 WIB pagi hingga 20.00 WIB malam, mengingat pengurangan aktifitas masyarakat di luar rumah, sehingga aturan tersebut diberlakukan.

 

(Denny)

Share :

Ganjil Genap Jakarta Belum Diberlakukan, Ini Alasannya

Peraturan ganjil genap untuk kendaraan pribadi masih belum diberlakukan

Read More
IMX 2020 Bakal Digelar Secara Hybrid, Modifikator Bisa Bawa Pulang 1 Unit Mobil Suzuki

National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai penyelenggara Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 akan melakukan penyesuaian dengan kebiasaan-kebiasaan sesuai protokol kesehatan.

Read More
Simpang Susun Sentul Selatan Rampung, Durasi Perjalanan Jakarta-Bogor Bakal Lebih Singkat

PT Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan pekerjaan konstruksi Simpang Susun Sentul Selatan dapat selesai 100% pada Minggu kedua Juli 2020

Read More
honda

Terkini

Terpopuler