Kudus, MobilKomersial.com - Di akhir tahun 2019 menuju awal tahun lalu, Perusahaan Otobus (PO) berlomba-lomba untuk memberikan fasilitas terbaik bagi penumpangnya. Salah satu cara yang dilakukan adalah peremajaan bus, atau mengganti armada lama dengan armada yang baru.

Seperti yang dilakukan PO Haryanto, yang beberapa hari lalu telah merilis unit yang beru selesai diproduksinya.

Diketahu, Perusahaan Otobus tersebut memiliki enam unit bus yang baru selesai diproduksi. Keenam unit barunya diproduksi oleh Karoseri Adiputro, Malang.

Untuk sasis, unit baru yang dimiliki PO Haryanto memilih menggunakan sasis dari Mercedes-Benz. Dua bus menggunakan sasis Mercedes-Benz OH 1526, kemudian empat unit lainnya menggunakan Mercedes-Benz OH 1626.

Baca juga : Scania Siapkan Bus Listrik untuk Armada Transjakarta

Ke-enam unit bus nya tersebut dibalut dengan bodi Jetbus 3+, untuk sasis MB OH 1626 menggunakan Jetbus 3+ HDD, sedangkan sasis MB 1526 menggunakan Jetbus 3+ MHD.

Dilansir dari akun Youtube PO Haryanto, enam unit bus baru milik PO Haryanto ini akan melayani beberapa rute AKAP. Detailnya adalah, dua unit yang berwarna ungu untuk peremajaan armada HM 34 dan HM 35 yang melayani rute Ponorogo.

Share :

Bus Hidrogen Hyundai Bakal Jadi Armada Bandara Incheon Korsel

Incheon International Airport Corporation (IIAC) di Korea Selatan dalam lima tahun ke depan rencananya akan mengganti armada bus bandara dengan kendaraan bertenaga listrik.

Read More
New Normal Diterapkan, Tarif Tiket Bus Bakal Disesuaikan

Kemenhub berencana menaikkan tarif angkutan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) pada situasi normal baru dengan menyesuaikan kebijakan PSBB.

Read More
Damri Layani Pemulangan Tenaga Kerja Indonesia

Damri sebagai Badan Usaha Milik Negara turut mendukung program Pemerintah, dengan membantu melayani kepulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari luar negeri yang tiba di tanah air untuk melakukan karantina

Read More