Jakarta, MobilKomersial.com - Sejak awal Maret lalu, banyak Perusahaan Otobus (PO) rute Jakarta menuju Padang-Sumatera Barat atau sebaliknya, menurunkan harga tiketnya.

Disinyalir, penyebab turunnya harga tiket tersebut dikarenakan harga tiket pesawat yang juga mengalami penurunan, menyusul merebaknya wabah corona di Indonesia.

Salah satunya adalah PO MPM yang menurunkan harga tiket sejak 5 Maret lalu. Sebelumnya harga tiket bus MPM adalah Rp 475.000 dan mengalami penurunan cukup jauh menjadi Rp 350.000.

Hal ini tentunya bisa cukup menarik bagi masyarakat yang ingin menuju Padang dari Jakarta dan bandung atau juga sebaliknya.

Selain itu, ada juga PO ANS yang turut serta menurunkan tarif tiketnya. Sejak awal Maret lalu, bus yang melayani jurusan Sumatera Barat menuju Jakarta begitu juga sebaliknya, hanya menetapkan tarif Rp 300.000 saja.

Sedangkan untuk rute Bandung menuju Sumatera Barat, begitu juga sebaliknya, harga yang dibanderol Rp 350.000. 

Sebelumnya, PO Gumarang Jaya juga ikut menurunkan harga tiketnya, namun dilansir dari Instagram resminya, promo tiket tersebut telah berakhir dan harga tiket kembali normal.

Baca juga : Wacana Larangan Mudik, Pengusaha Bus Minta Pemerintah Tegas Batasi Pergerakan Orang

Meskipun banyak diantara bus dengan rute Jakarta menuju Padang, Sumatera Barat menurunkan tarifnya, ada pula PO bus yang tetap pada tarif semula, yakni PO NPM.

Perusahaan Otobus ini tetap menawarkan harga Rp 425.000 di kelas eksekutif plus, sementara untuk tiket kelas bisnis AC Rp 350.000.  

Perbedaan kedua kelas tersebut terdapat pada fasilitas dan penggunaan kapal cepat. Selain itu, pada kelas eksekutif plus, PO NPM menggunakan armada terbarunya dengan sasis Mercedes-Benz OH 1526 dengan tipe body Legacy SR2 HD Prime produksi Karoseri Laksana, yang di klaim memiliki banyak kelebihan dan kenyamanan.

Berikut daftar lengkap tarif bus Jakarta-Padang:

 

(Denny)

Share :

PSBB Jakarta Diberlakukan, Ini Tarif Baru PO Haryanto September 2020

Dalam pengumumannya, PO Haryanto memberikan skema harga tiket baru yang akan berlaku mulai Jumat 18 September nanti

Read More
Kembali Beroperasi Normal, Ini Harga Tiket PO Sumber Alam Juli 2020

Harga tiket PO Sumber Alam mulai 6 Juli 2020

Read More
Info Jadwal dan Harga Tiket Bus Sugeng Rahayu Juli 2020

Berikut info jadwal dan harga tiket terbaru dari bus cepat Sugeng Rahayu, Juli 2020

Read More
honda

Terkini

Terpopuler