Jakarta, MobilKomersial.com – Volvo Indonesia telah memperkenalkan dua produk terbarunya di Busworld South East Asia yakni B11R dan B8R. Kedua produk tersebut dihadirkan di Booth Volvo dengan tampilan sudah menjadi sebuah bus.

Terdapat tiga bus di booth Volvo, yaitu All New Legacy SR2 Double Decker dan Cityline 2 Low Entry dari Karoseri CV Laksana dan Jetbus 3+ Ultra High Deck dari Karoseri Adi Putro.

Untuk bus Double Decker dan Ultra High Deck menggunakan sasis B11R dan Low Entry menggunakan B8R.

Untuk  bus Double Decker dan Ultra High Deck dibekali dengan mesin 11.000 cc serta mesin 430 hp yang disandingkan dengan transmisi dari Volvo Bus yakni I-Shift AMT 12-speed, yang dioptomalkan untuk coach touring.

Selain itu ada Volvo B8RLE low-entry model buatan karoseri laksana. Bus ini di rancang untuk memenuhi permintaan aplikasi lalu lintas kota, antar kota, dan juga perkotaan. Bus ini dilengkapi dengan mesin Volvo B8 yang diyakini hemat bahan bakar.

Share :

Bicara Harga Bus-bus Double Decker di Indonesia

Dengan penampilan yang jangkung dan interior mewah pada bus double decker, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit, bahkan mencapai miliaran rupiah.

Read More
Volvo Luncurkan Bus Tingkat 9700 DD, Siap Beroperasi di Kawasan Eropa

Volvo Buses akan meluncurkan generasi baru bus tingkat Volvo 9700 DD untuk pengoperasian di kawasan Eropa.

Read More
Tanggapan Operator Bus Soal Kenaikan Tarif Tol

Sejumlah ruas tol di wilayah Jawa telah mengalami kenaikan tarif yang berlaku sejak Minggu, 17 Januari 2021.

Read More