Jakarta, MobilKomersial.com – Volvo Indonesia telah memperkenalkan dua produk terbarunya di Busworld South East Asia yakni B11R dan B8R. Kedua produk tersebut dihadirkan di Booth Volvo dengan tampilan sudah menjadi sebuah bus.

Terdapat tiga bus di booth Volvo, yaitu All New Legacy SR2 Double Decker dan Cityline 2 Low Entry dari Karoseri CV Laksana dan Jetbus 3+ Ultra High Deck dari Karoseri Adi Putro.

Untuk bus Double Decker dan Ultra High Deck menggunakan sasis B11R dan Low Entry menggunakan B8R.

Untuk  bus Double Decker dan Ultra High Deck dibekali dengan mesin 11.000 cc serta mesin 430 hp yang disandingkan dengan transmisi dari Volvo Bus yakni I-Shift AMT 12-speed, yang dioptomalkan untuk coach touring.

Selain itu ada Volvo B8RLE low-entry model buatan karoseri laksana. Bus ini di rancang untuk memenuhi permintaan aplikasi lalu lintas kota, antar kota, dan juga perkotaan. Bus ini dilengkapi dengan mesin Volvo B8 yang diyakini hemat bahan bakar.

Share :

Karoseri Tentrem Rilis Konfigurasi Kursi Bus Social Distancing, Perdana Dipakai PO MTrans

Perusahaan pembuat bodi bus Karoseri Tentrem membuat inovasi baru dalam hal konfigurasi tempat duduk

Read More
Mengenal Opticruise Transmission pada Bus dan Truk Scania

Opticruise adalah transmisi semi-otomatis dari Scania, menggunakan electro-hydraulic sebagai pengendali kopling untuk kehalusan dan kepresisian perpindahan gigi

Read More
Melongok Spesifikasi Bus Listrik BYD yang Dioperasikan Transjakarta

PT Bakrie Autoparts sebagai agen BYD di Indonesia membawa dua unit bus dengan spesifikasi berbeda, yakni satu unit dengan model bus single low entry tipe K9 dan satu lagi bus medium tipe C6.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler