Seiring dengan kebijakan Pemerintah terkait energi baru terbarukan dan konservasi energi, maka Hino menjawab tantangan tersebut dengan memproduksi kendaraan chasis bis berbahan bakar gas (CNG) pada tahun 2006 guna memenuhi kebutuhan armada TransJakarta.

Di samping itu teknologi engine yang dapat mengkonsumsi bahan bakar bio solar juga dikembangkan secara berkesinambungan sejalan dengan kebijakan Pemerintah dalam meningkatkan campuran minyak nabati pada bahan bakar solar.

Produk kendaraan Hino yang berbasis ramah lingkungan di produksi di pabrik yang memiliki komitmen untuk menjaga lingkungan hidup dengan mengadopsi sistem manajemen lingkungan ISO14001-2015 secara mandiri serta program PROPER yang merupakan kebijakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sampai dengan saat ini HMMI telah memperoleh peringkat HIJAU selama 5 tahun berturut turut dengan target pencapaian peringkat EMAS pada tahun 2022. 

Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) secara berkesinambungan, Hino memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan masyarakat, meningkatkan pendidikan, memperbaiki sarana kesehatan, perlindungan lingkungan hidup serta pelestarian budaya.

Sejarah panjang keberadaan Hino di Indonesia akan terus berlanjut dan turut berperan aktif dalam gerak roda pembangunan masyarakat Indonesia dengan menyediakan produk-produk kendaraan yang handal dan berkualitas, sesuai dengan kebutuhan masyarakat luas dan perkembangan jaman.

Pengembangan produk dan peran aktif Hino beserta seluruh stakeholder, akan terus dilakukan dengan tujuan mencapai Visi tahun 2025 yaitu Menjadi Perusahaan Truk dan Bus Nomor 1 di Indonesia yang Berkembang Secara Global.

Share :

Gilang Widya Pramana, Bos PO Juragan 99 Trans yang Dijuluki Crazy Rich dari Malang

Sukses yang diraih bos PO Juragan 99 Trans ini membuat artis sekaliber Raffi Ahmad terkejut saat melihat rumah Gilang dan koleksi mobil mewahnya.

Read More
Sejarah Nissan, Ikut Balapan Terliar di Dunia 'Australian Rally' Tahun 1958

issan mengikuti balapan internasional pertamanya di Australian Rally (nama resmi: 1958 Around Australia Mobilgas Trial), yang diadakan pada 20 Agustus hingga 7 September 1958.

Read More
Isuzu Motors SA Tunjuk Billy Tom sebagai Pimpinan Baru

Produsen truk Isuzu Motors SA telah mengumumkan penunjukan Billy Tom sebagai CEO dan MD baru perusahaan menggantikan Michael Sacke yang menjadi MD sejak Januari 2018.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler