Jakarta, MobilKomersial.com – CV Laksana, salah satu karoseri terbesar di Indonesia pada hari ini (21/3/2019) secara resmi melakukan pengiriman pertamanya ke luar negeri yakni ke Bangladesh.

Seremoni pelepasan di hadiri oleh Menteri Luar Negeri RI yaitu Ibu Retno Marsudi dan dilakukan di tengah pameran bus terbesar Asia Tenggara, Busworld South East Asia di JIExpo Kemayoran.

Laksana akan mengekspor 4 bus Eksekutif ke Bangladesh. Selanjutnya akan di ikuti dengan 10 unit bus Double Decker. Diketahui total penjualan mencapai USD 808 ribu.

Stefan Arman selaku Direktur Tehnik CV Laksana mengungkapkan, “Bangladesh merupakan negara ketiga untuk pasar ekspor Laksana, yang sebelumnya mengekspor lebih dari 200 unit Fiji dan Timor Leste. Hal ini membuktikan bahwa CV Laksana mampu bersaing di pasar internasional.”

“Saya berharap bus buatan Laksana bisa bermanfaat di bangladesh dan bisa membanggakan indonesia,” tambah Stefan.

 

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi juga mengungkapkan dukungannya terhadap pelaku usaha nasional yang menembus pasar non tradisional yang potensial.

“Saya mengucapkan selamat kepada CV Laksana yang akan melakukan ekspor ke bangladesh. Sudah 200 bus yang dikirim ke fiji. Dilanjutkan dengan 4 bus yang diekspor ke Bangladesh dan akan ada 10 bus double decker yang menyusul. Ini adalah implementasi dari kerjasama antara dua negara.” Tutup Menlu.

Share :

Bus Damri Bandara Kertajati ke Cimahi Masih Gratis

Layanan gratis ini sudah diberlakukan sejak Agustus 2019 lalu dan akan diperpanjang hingga Agustus 2020 mendatang.

Read More
Info Rute dan Tarif Bus Damri di Bandara YIA Kulonprogo Terbaru 2020

Tercatat delapan keberangkatan Damri baik dari bandara YIA maupun dari kota Yogyakarta.

Read More
Tahun 2024, Pemerintah Akan Operasikan Bus Otonom di Ibukota Baru

Pemerintah Indonesia berencana akan mengoperasikan kendaraan otonom atau kendaraan tanpa sopir di ibu kota baru, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Read More