Jakarta, MobilKomersial.com - Di Pameran Busworld South East Asia ke-8 yang digelar sejak Rabu (20/3) kemarin, tampak terpajang bus Transjakarta bertenaga listrik. 

Calon Bus listrik Transjakarta yang tampil di Pameran Busworld ada dua konsep. Pertama bus berwarna hijau muda dengan merk BYD. 

Yang satu lagi bus berwarna biru milik perusahaan dalam negeri, yakni Mobil Anak Bangsa (MAB). Kedua bus ini didandani ala Transjakarta dengan dominasi warna biru berpadu hijau.

Tampilan eksterior kedua bus ini sengaja mengusung warna biru dan hijau dengan gradasi warna muda. Bus ini seperti ingin menyampaikan pesan bahwa bus listrik ini adalah moda transportasi yang ramah lingkungan.

Mejengnya bus listrik milik PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, tempat berlangsungnya pameran bus ini disebut sebagai percontohan di Indonesia.

Share :

Jadi Sasis Favorit PO, Ini yang Bikin Sasis Hino RK8 Laku di Indonesia

Saat ini, Hino memiliki beragam jenis sasis bus, sebut saja sasis bus AK, FC, RN dan yang paling populer adalah RK8. Sasis Hino RK8 sangat populer dikalangan PO.

Read More
Inilah Dua Seri Bus Mewah Besutan Karoseri Laksana

Kedua model dipasarkan sebagai cara Laksana untuk merespon tren pasar, yakni hadirnya bus berdimensi besar dengan dek kabin tinggi dengan kaca depan ganda (double glass).

Read More
PO Harapan Jaya Kembali Buka Agen Baru

sahaan otobus (PO) Harapan Jaya membukan agen bus malam baru di Jawa Tengah

Read More

Terkini

honda

Terpopuler