Jakarta, MobilKomersial.com - Di Pameran Busworld South East Asia ke-8 yang digelar sejak Rabu (20/3) kemarin, tampak terpajang bus Transjakarta bertenaga listrik. 

Calon Bus listrik Transjakarta yang tampil di Pameran Busworld ada dua konsep. Pertama bus berwarna hijau muda dengan merk BYD. 

Yang satu lagi bus berwarna biru milik perusahaan dalam negeri, yakni Mobil Anak Bangsa (MAB). Kedua bus ini didandani ala Transjakarta dengan dominasi warna biru berpadu hijau.

Tampilan eksterior kedua bus ini sengaja mengusung warna biru dan hijau dengan gradasi warna muda. Bus ini seperti ingin menyampaikan pesan bahwa bus listrik ini adalah moda transportasi yang ramah lingkungan.

Mejengnya bus listrik milik PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, tempat berlangsungnya pameran bus ini disebut sebagai percontohan di Indonesia.

Share :

Bus Damri Bandara Kertajati ke Cimahi Masih Gratis

Layanan gratis ini sudah diberlakukan sejak Agustus 2019 lalu dan akan diperpanjang hingga Agustus 2020 mendatang.

Read More
Info Rute dan Tarif Bus Damri di Bandara YIA Kulonprogo Terbaru 2020

Tercatat delapan keberangkatan Damri baik dari bandara YIA maupun dari kota Yogyakarta.

Read More
Tahun 2024, Pemerintah Akan Operasikan Bus Otonom di Ibukota Baru

Pemerintah Indonesia berencana akan mengoperasikan kendaraan otonom atau kendaraan tanpa sopir di ibu kota baru, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Read More