Jakarta, MobilKomersial.com - Di Pameran Busworld South East Asia ke-8 yang digelar sejak Rabu (20/3) kemarin, tampak terpajang bus Transjakarta bertenaga listrik. 

Calon Bus listrik Transjakarta yang tampil di Pameran Busworld ada dua konsep. Pertama bus berwarna hijau muda dengan merk BYD. 

Yang satu lagi bus berwarna biru milik perusahaan dalam negeri, yakni Mobil Anak Bangsa (MAB). Kedua bus ini didandani ala Transjakarta dengan dominasi warna biru berpadu hijau.

Tampilan eksterior kedua bus ini sengaja mengusung warna biru dan hijau dengan gradasi warna muda. Bus ini seperti ingin menyampaikan pesan bahwa bus listrik ini adalah moda transportasi yang ramah lingkungan.

Mejengnya bus listrik milik PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, tempat berlangsungnya pameran bus ini disebut sebagai percontohan di Indonesia.

Share :

Aplikasi Inairport, Bisa Pesan Tiket Bus Hingga Tempat Wisata

Aplikasi ini akan memudahkan para penumpang pesawat yang ingin membeli tiket bus atau angkutan travel dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju 59 destinasi di Jabodetabek hingga Bandung.

Read More
Transjakarta Uji Coba Layanan Wayfinding di Koridor 1

Wayfinding adalah segala bentuk grafis yang ditujukan untuk menyampaikan informasi atau pesan pada audiens tertentu. Wayfinding memiliki fungsi untuk menuntun orang agar mencapai tempat tujuan tertentu.

Read More
Toyota Operasikan Bus Sora di TMS 2019

Bus yang menggunakan tenaga fuel cell/hidrogen pertama di Jepang ini dilengkapi dengan swakemudi alias otonom.

Read More