Jakarta, MobilKomersial.com - Di Pameran Busworld South East Asia ke-8 yang digelar sejak Rabu (20/3) kemarin, tampak terpajang bus Transjakarta bertenaga listrik. 

Calon Bus listrik Transjakarta yang tampil di Pameran Busworld ada dua konsep. Pertama bus berwarna hijau muda dengan merk BYD. 

Yang satu lagi bus berwarna biru milik perusahaan dalam negeri, yakni Mobil Anak Bangsa (MAB). Kedua bus ini didandani ala Transjakarta dengan dominasi warna biru berpadu hijau.

Tampilan eksterior kedua bus ini sengaja mengusung warna biru dan hijau dengan gradasi warna muda. Bus ini seperti ingin menyampaikan pesan bahwa bus listrik ini adalah moda transportasi yang ramah lingkungan.

Mejengnya bus listrik milik PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, tempat berlangsungnya pameran bus ini disebut sebagai percontohan di Indonesia.

Share :

Hino Microbus 110 SDBL, Usik Keberadaan Elf dan HiAce

Microbus 110 SDBL kini hadir dengan bodi yang jumbo

Read More
12 Operator Bus Siap Beroperasi di Bandara Kertajati

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) menggandeng 12 PO untuk melayani transportasi penumpang ke Bandara Kertajati, Majalengka.

Read More
PO Rosalia Indah Buka Rute Baru Tegal - Malang PP

Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah membuka rute baru dari Tegal, Jawa tengah tujuan Malang, Jawa Timur. rute baru Pulang Pergi (PP) ini akan dioperasikan mulai tanggal 24 Mei 2019 besok via Tol Trans Jawa.

Read More