Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan Otobus (PO) Pandawa 87 yang bermarkas di Boyolali, Jawa tengah siap menjadi operator bus yang mengoperasikan bus model Legacy SR2 Suites Class garapan Karoseri Laksana.

Dalam foto-foto yang diunggah PO Pandawa 87 di media sosial beberapa waktu lalu, diperlihatkan sosok bodi bus Pandawa 87 model Suites Class yang tengah diproduksi di markas Karoseri Laksana di Ungaran, Jawa tengah.

Bus ini dicat dengan warna dominan biru berpadu krem sebagai garis-garis pemanis. 

Baca juga : PO Pandawa 87 Rilis New Jetbus 3+ UHD Bermesin Volvo B11R 430 HP I-Shift

Lalu di unggahannya tertulis,"Lets See, Who Has Started to Appear His Shape. A Few Weeks More Likely to Get Out of the Body. Suites Class", hmm.. menarik ditunggu dalam beberapa minggu lagi.

Kabarnya, ada 4 unit Legacy SR2 Suites Class bermesin Mercedes-Benz OH 1626 L siap mengaspal sebagai unit bus pariwisata di masing-masing satu unit untuk setiap line up kecuali Karawang.

Menariknya, PO yang punya julukan 'Herbie' ini baru pertama kali mempercayakan Karoseri Laksana sebagai platform bodinya. Sebelumnya, mereka memakai Karoseri Adiputro, New Armada dan Tentrem.

Pihak Karoseri Laksana mengklaim bodi bus Legacy Sky SR2 Suites Class hadir dalam tingkat kemewahan dan kenyamanan dengan privasi yang lebih tinggi.

Sesuai namanya, bus ini memiliki konsep sleeper bus yang mewah atau yang orang sebut konsep 'rebahan'. 

Share :

Pengusaha Bus Pariwisata Minta Relaksasi Kredit Kendaraan

Pebparindo berharap adanya sinergi antara pihak pemerintah dan perbankan, non-bank, OJK, serta Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) tentang restrukturisasi tersebut segera diimplementasikan secara serentak.

Read More
Organda Sumatera Barat Setop Operasional Bus Antarprovinsi

Organisasai Angkutan Darat (Organda) Sumatera Barat menyatakan telah menghentikan semua operasional bus antarprovinsi milik 12 perusahaan.

Read More
Ini Alasan Mengapa Hino RK8 Jadi Favorit di Indonesia

Salah satu sasis yang paling laris di Indonesia adalah milik Hino, yakni Hino RK8

Read More