Tangerang, MobilKomersial.comUD Trucks Indonesia kembali menggelar kompetisi Extra Mile Challenge (EMC) yang berlangsung sejak Selasa (25/2/2020) kemarin hingga Rabu (26/2/2020) di Kawasan BSD City, Tangerang.

Ajang yang penyelenggaraannya memasuki tahun keempat ini terpilih enam pengemudi UD Trucks terbaik yang mengikuti final di BSD Track, Tangerang, pada hari ini 26 Februari 2020.

Empat pengemudi berasal dari Jakarta, sementara dua lainnya dari Solo dan Palembang.

Mereka adalah Achmad Darwilis (PT. Pertamina Patra Niaga), Agustiadi (PT. Dunia Express Transindo), Irwan S. Wijaya (PT. Lancar Central Logistics), Saiful Anwar (PT. Duta Lintas Nusa), Ahmad Saiful Hanafi (PT. Alam Widjajatrans), dan Rusdi (PT. Agung Teratai Makmur).

"Para peserta telah terlebih dahulu menyelesaikan kompetisi di daerah mereka masing-masing, yang terdiri dari tes tertulis dan tes di lapangan. Kemudian kembali dibekali dengan pelatihan dari tim UD Trucks sebelum berlaga di track," Technical Competence Development Manager UD Trucks disela kegiatan EMC, di kawasan BSD, Tangerang, Rabu (26/2).

Ali menjelaskan, seluruh finalis ini saling berpacu dalam kepiawaian mereka dalam empat hal yang tak hanya untuk menjadi terdepan dalam kehandalan mengemudikan truk, melainkan juga dalam hal meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar serta meningkatkan produktivitas kendaraan.

"Pertama, pentingnya program pengecekan harian (P2H) yang mampu memastikan kondisi truk dalam keadaan terbaiknya sebelum beroperasi," ungkap Ali.

Share :

Ini Spesifikasi Truk Super Speed Fuso FM 517 HL

Truk Fuso FM 517 HL biasanya memiliki empat jenis karoseri yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan pengguna yaitu Motor Carrier, Box Besi, Bak Kayu, dan Tangki.

Read More
Melihat Spesifikasi Truk Water Canon, yang Kini Digunakan untuk Menyemprot Disinfektan

Sesuai dengan kemampuannya untuk menyemburkan air dengan kekuatan tinggi, water cannon juga dimanfaatkan untuk menyemprot disinfektan agar seluruh sisi jalan dapat terjangkau.

Read More
Jangan Khawatir, Tetap Bisa Service Truk Isuzu Meskipun di Rumah Saja

Sebagai bentuk dukungan pada kampanye #dirumahaja, Isuzu mengerahkan 136 armada Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) di seluruh Indonesia untuk terus beroperasi dalam membantu pelanggan Isuzu.

Read More