Jakarta, MobilKomersial.com - Kecelakaan lalu lintas masih menjadi momok di Indonesia, berdasarkan statistik Korlantas Polri, dalam empat tahun ke belakang jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia, trennya lebih banyak naik ketimbang turun.

Berdasarkan data dari WHO tahun 2019, Indonesia menempati urutan ke-3 dunia dalam hal korban meninggal terbanyak akibat kecelakaan lalu lintas.
 
Dan dari seluruh jenis kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan, dari jenis kendaraan komersial, tercatat bus dan truk yang lebih banyak terlibat dalam kecelakaan. Ditahun 2018 tercatat lebih dari 3.000 kecelakaan yang melibatkan truk.
 
Bagi Gaikindo, keselamatan bukan menjadi pilihan namun merupakan keharusan, oleh karena itu Gaikindo terus mendorong kesadaran berkendara.

Topik keselamatan juga menjadi fokus yang diserukan mereka lewat penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Commercial Expo (GIICOMVEC) 2020, yang akan berlangsung pada 5-8 Maret 2020 di JCC.

“Kami ingin tekankan lagi dalam pameran ini tentang keselamatan berkendara, kami ingin mendeklarasikan bahwasanya Indonesian land transportation towards zero fatality, ataupun kami ingin jangan ada lagi kecelakaan yang membuat korban jiwa,” ungkap Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.
 
Untuk itu, Gaikindo menjalin hubungan erat dengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, dalam mewujudkan komitmen Gaikindo mendorong kesadaran berkendara.

Share :

Polri: Masyarakat yang Nekat Mudik Bakal Langsung Ditetapkan ODP

Korlantas Polri menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan mudik lebaran 2020 ditengah situasi darurat pandemi Covid-19.

Read More
Pertamina Lubricants Terus Perangi Covid-19  Di Seluruh Proses Bisnis
Mitsubishi Outlander Phev Dukung PMI Cegah Covid-19

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengirimkan unit Mitsubish

Read More