Jakarta, MobilKomersial.com - Beberapa hari lalu, MINI memperkenalkan generasi baru Cooper Clubman. Model ini dijual dalam dua tipe, New MINI Cooper Clubman dan New MINI Cooper S Clubman.

Keduanya diklaim sebagai yang paling bertenaga, dibanding model MINI lainnya. Benarkah demikian?

Eksterior 

Diawali dari sisi eksterior, New MINI Clubman menggunakan lampu belakang LED sebagai standar mobil masa kini. Unit lampu dilengkapi dengan  surround chrome terlihat terintegrasi di sayap pintu bagasi yang terbelah. Kemudian untuk lampu belakang, terlihat memiliki desain berorientasi horizontal.

Lampu depan pun kini menggunakan LED dengan desain dan tampilan baru, yang memiliki modul LED untuk lampu dekat dan lampu jauh serta pelindung di sisi-sisinya yang berwarna hitam. Lingkaran lampu berwarna putih yang mengelilingi lampu depan, dipergunakan sebagai lampu berkendara saat siang hari serta sein. Lampu kabut juga menggunakan LED.

Untuk bagian bodi, terdapat dua pilihan warna baru, New MINI Cooper Clubman memiliki pilihan warna Indian Summer Red metallic dan British Racing Green metallic. Ada juga opsi untuk mengubah warna atap dan penutup spion eksterior dari new MINI Clubman menjadi dalam warna hitam atau putih.

Sedangkan untuk varian Cooper S Clubman, pada bagian bodi dilengkapi dengan eksterior Piano Black, dimana sekeliling lampu depan dan lampu belakang memiliki finishing dalam warna hitam mengkilap.

Untuk bagian roda, New MINI Cooper Clubman menggunakan pelek 17 inci Net Spoke Black. Sementara NEW MINI Cooper S Clubman dibekali pelek ukuran 18 inci MINI Yours British Spoke 2-tone.

Interior

Untuk bagian interiornya, Clubman terbaru ini memiliki konfigurasi lima penumpang. Pada varian Cooper menggunakan pelapis jok Cloth atau Leatherette, serta paket MINI Yours Interior Style dalam Piano Black iluminasi, yang juga memiliki banyak sekali fitur, seperti bezel pintu iluminasi, bersama dengan bezel kokpit, trim kokpit dan elemen trim konsol tengah.

Sementara versi Cooper S baru memiliki MINI Yours Walknappa Leather Sports Steering Wheel, dan varian pelapis jok, MINI Yours Walknappa Leather Lounge dalam Carbon Black. 

Semua bagian jok juga mendapatkan sentuhan mewah dengan motif Union Jack di sandaran kepala. Sebagai standar kemewahan New MINI Cooper S Clubman, terdapat Panoramic Sunroof yang istimewa.

Dapur Pacu

Bicara dapur pacu, kedua varian New MINI Cooper Clubman diklaim yang paling bertenaga. Untuk Varian MINI Cooper Clubman mengusung mesin bensin tiga silinder 1.499cc, dengan Teknologi MINI TwinPower Turbo (turbocharging, direct injection, VALVETRONIC).

Tenaga yang mampu dihasilkan mesin tersebut sebesar 136 dk pada 4.500-6.500 rpm dan torsi puncak 220 Nm pada 1.480-4.100 rpm. Mesin itu bisa mencapai kecepatan maksimal hingga 205 km/jam. Untuk konsumsi bahan bakar diklaim rata-rata 16,7 km/l, dengan emisi CO2 137 g/km.

Sementara untuk varian New MINI Cooper S Clubman, mengusung mesin bensin berbeda dengan konfigurasi empat silinder 1.998 cc, dipadu MINI TwinPower Turbo (turbocharging, direct injection, VALVETRONIC).

Tenaga maksimal yang mampu dihasilkan sebesar 192 dk pada 5.000-6.000 rpm dan torsi maksimum 280 Nm pada 1.350-4.600 rpm. Mesin itu diklaim mampu mencapai kecepatan puncak hingga 228 km/jam. Serta untuk konsumsi bahan bakar, rata-rata sekitar 16,1 km/l, dengan emisi CO2 141 g/km.

Yang terakhir dari sisi harga, New MINI Cooper Clubman dibanderol Rp 705.000.000 off the road sedangkan New MINI Cooper S Clubman dibanderol Rp 875.000.000 off the road.

 

(Denny)

Share :

Toyota Hadirkan Program Perawatan Kendaraan Selama Pandemi Covid-19

Sadar akan pentingnya mobilitas untuk mendukung masyarakat dalam menghadapi dan melawan pandemi COVID-19, PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam semangat #ToyotaAdaUntukAnda menghadirkan berbagai kemudahan dan keringanan perawatan kendaraan agar tetap prima me

Read More
Beli Mobil di BMW Astra, Gratis BBM 20 Juta Untuk yang #DiRumahAja

Untuk melayani pelanggan agar tetap berada di rumah, BMW Astra hadir dengan berbagai layanan, mulai dari penjualan, test drive hingga servis selama masa pandemi virus corona ini.

Read More
Biaya Servis Terjangkau, Jadi Senjata Suzuki Ignis Raih 3 Penghargaan

Lewat biaya perawatan yang cukup terjangkau ini, PT SIS berharap konsumen Suzuki Ignis bisa rutin servis.

Read More