Jakarta, MobilKomersial.com - Kecelakaan yang menimpa bus Suites Class milik PO Sinar Jaya pada 14 Februari dinihari lalu, membuat berkurangnya armada. Perusahaan ini sendiri memang hanya memiliki 2 unit bus kelas Suites Class.

Satu unit bus Suites Class tersisa yang dimiliki Sinar Jaya tetap beroperasi. Namun bagi penumpang yang ingin menaiki sleeper bus ini, harus mengecek tanggal keberangkatan.

Dilansir dari postingan grup Facebook Sinar Jaya Mania, disebutkan bahwa bus Suites Class akan beroperasi sesuai tanggal. Jika tanggal keberangkatan genap, bus akan melayani perjalanan dari Surabaya menuju Jakarta, sedangkan tanggal ganjil, bus akan melayani pemberangkatan dari Jakarta ke Surabaya.

Baca juga : PO Sinar Jaya Buka Trayek Wonosari - Jakarta via Magelang

Untuk menggantikan armada yang mengalami kecelakaan, akan ada bus kelas eksekutif. Pastinya dengan fasilitas yang berbeda dengan suites class. 

Bus eksekutif yang menjadi pengganti memiliki fasilitas konfigurasi tempat duduk 2-2, servis makan gratis dan tetap melalui Tol Trans Jawa sehingga durasi perjalanan lebih cepat. Tarif yang ditetapkan untuk bus pengganti rute ini adalah Rp 250.000.

 

(Denny)

Share :

Penghentian Operasional Bus Jurusan Jakarta, Kemenhub Sebut Masih Imbauan

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi masih akan mengkaji ulang mengenai penghentian operasional bus AKAP di Jakarta

Read More
Presiden Jokowi: Ada 14 Ribu Penumpang Bus Keluar dari Jabodetabek

Jokowi menyebut angka tersebut diakumulasikan dengan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi atau moda transportasi lainnya. Untuk itu, dia meminta agar ada pergerakan untuk membatasi jumlah orang yang berpindah ke tempat lain.

Read More
Mulai Sore Ini, Dishub DKI Hentikan Layanan Bus Jurusan Jakarta

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerbitkan surat penghentian layanan bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP), Antar Jemput Antar Provinsi (AJAP) dan bus Pariwisata, guna mencegah penyebaran wabah virus corona.

Read More