Jakarta, MobilKomersial.com - Menghadapi masa arus mudik lebaran 2020 yang jatuh pada Mei mendatang, beberapa Perusahaan Otobus (PO) sudah menyiapkan strategi dengan memberikan layanan 'plus' guna menggaet pelanggan.

Layanan yang diberikan diantaranya menambah armada baru yang mempunyai kualitas sasis bus premium dengan teknologi mumpuni.

Menariknya, meski sasis itu tergolong kelas premium, namun tidak semuanya diperuntukan bagi layanan kelas eksekutif.

Seperti PO Siliwangi Antar Nusa (SAN) yang membeli 8 unit sasis baru Scania K410IB yang rencananya digunakan untuk melayani trayek Sumatera hingga ke Jawa dengan  kelas bisnis, bukan eksekutif.

Sasis anyar itu merupakan peremajaan, untuk menggantikan 10 unit bus Hino lawas yang dilego atau dipensiunkan.

Rute yang bakal ditelusuri adalah Pasir Pangairan – Pekan Baru – Jambi – Palembang – Tol Tras Sumatera – Jakarta – Tol Trans Jawa – Solo, dan berakhir di Blitar Jawa Timur.

“Kami memang sengaja memberi layanan yang memanjakan market segmen low (bawah) dengan menggunakan sasis premium ini. Konsumen yang kami bidik adalah, para pekerja perkebunan kelapa sawit, karyawan pabrik pulp (pabrik kertas), dan para pekerja bangunan asal Jawa dan lainnya yang bekerja di wilayah Riau. Ini jumahnya sangat banyak,,” ungkap Direktur Utama PO SAN, Kurnia Lesani Adnan, dikutip Motoris, beberapa waktu lalu.

Share :

Penghentian Operasional Bus Jurusan Jakarta, Kemenhub Sebut Masih Imbauan

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi masih akan mengkaji ulang mengenai penghentian operasional bus AKAP di Jakarta

Read More
Presiden Jokowi: Ada 14 Ribu Penumpang Bus Keluar dari Jabodetabek

Jokowi menyebut angka tersebut diakumulasikan dengan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi atau moda transportasi lainnya. Untuk itu, dia meminta agar ada pergerakan untuk membatasi jumlah orang yang berpindah ke tempat lain.

Read More
Mulai Sore Ini, Dishub DKI Hentikan Layanan Bus Jurusan Jakarta

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerbitkan surat penghentian layanan bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP), Antar Jemput Antar Provinsi (AJAP) dan bus Pariwisata, guna mencegah penyebaran wabah virus corona.

Read More