Whitley, MobilKomersial.com - Takuma Aoki, mantan pembalap sepeda motor World Superbike dan Grand Prix, bergabung dengan Jaguar I-PACE eTROPHY untuk Team Yokohama Challenge. 

Pembalap asal Jepang ini ingin membuat sejarah sebagai orang penyandang cacat pertama yang berlomba dalam seri balapan listrik internasional pada putaran ke 3 di Mexico City pada 15 Februari 2020 mendatang.

Takuma lumpuh dari pinggang ke bawah setelah mengalami kecelakaan pada tahun 1998, setahun setelah ia berhasil menyelesaikani 5 putaran menggunakan Honda di kelas 500GP. 

Semenjak itu, Takuma tetap terlibat dalam kegiatan motorsport dan sukses bersaing menggunakan kendaraan roda empat  yang telah dimodifikasi secara khusus di Dakar Rally 2009 dan Asia Cross Country Rally 2016.

Baca juga : Jaguar I-SPACE Raih Penghargaan dari Golden Steering Wheel

Ajang balap terakhir yang dia ikuti adalah Michelin Le Mans Cup 2019 - kategori LMP3 dan La Filière Frédéric Sausset SRT41 di kompetisi Road to Le Mans 2019, yang merupakan bagian dari support untuk Le Mans 24 Jam.

Pada pengalaman pertamanya dalam balap mobil listrik, Takuma akan mengendarai Jaguar I-PACE eTROPHY yang telah dimodifikasi secara khusus. 

Sebuah Guido Simplex America Lever aktuator telah dipasang di kolom kemudi menggunakan braket khusus yang telah dimodifikasi bentuknya dan dibuat oleh Jaguar Land Rover SVO, M-Sport dan tim teknik balap dari Takuma. 

Modifikasi pada posisi pedal box dibuat untuk meningkatkan efisiensi dari aktuasi rem dan aktuasi 'pull type' yang dibuat khusus dari throttle untuk memanfaatkan kontrol throttle elektronik eTROPHY. 

Share :

Kini Buat SIM Internasional Bisa Lewat Online

Korlantas Polri meresmikan pelayanan SIM Internasional Online di Gedung SIM Internasional Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Jumat

Read More
Damri Buka Lowongan Kerja, Simak Syaratnya

Damri kembali membuka lowongan pekerjaan, bagi masyarakat luas

Read More
GIICOMVEC 2020: Suzuki Siap Kenalkan Kendaraan Komersial Baru

Suzuki Indonesia kembali akan berpartisipasi di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 Maret mendatang di Jakarta Convention Center (JCC).

Read More
honda

Terkini

Terpopuler