Jakarta, MobilKomersial.com - Bagi para produsen otomotif, tahun 2019 merupakan tahun yang sangat menantang.

Bukan hanya perang dagang antara Cina dan AS, tahun politik juga berimbas pada jebloknya kondisi pasar kendaraan di Indonesia, khususnya pasar kendaraan komersial saat ini.

Berdasarkan data, tahun 2019 pasar komersial di Tanah Air tercatat sebanyak 94.000 unit atau turun 18.26% dibanding tahun sebelumnya yaitu sebanyak 115.000 unit. 

Kondisi pasar yang menurun, tentu saja dirasakan oleh semua Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan komersial.

Kendati begitu, Isuzu Indonesia, sepanjang 2019 mendulang penjualan sebanyak 25.315 unit kendaraan. Hasil itu naik tipis dibandingkan penjualan 2018 yang laku 25.284 unit.

Baca juga : Meski Pasar Lesu, Isuzu Elf Catatkan Market Share Tertinggi

Meskipun mencatatkan kenaikan penjualan, torehan Isuzu masih tertinggal jauh jika dibanding dengan para pesaingnya semisal Mitsubishi Fuso dan Hino.

Seperti pada penjualan segmen truk medium, Isuzu Giga masih belum bisa berbicara banyak.

Menurut data yang dirilis PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) baru-baru ini, truk medium Hino Ranger yang merupakan pesaing Isuzu Giga terjual sebanyak 17.004 unit di tahun 2019. 

"Hino Ranger masih menjadi raja medium duty trucks yang berhasil terjual ke pasaran sebanyak 17.004 unit dengan raihan market share 62%," ujar Direktur Penjualan dan Promosi PT HMSI, Santiko Wardoyo saat ditemui Mobilkomersial.com baru-baru ini.

Share :

KTB Perpanjang Layanan Fuso Care: Truk Sehat Pasca Banjir

Perpanjangan layanan khusus bagi konsumen yang kendaraannya terendam banjir itu sehubungan dengan curah hujan yang masih cukup tinggi di wilayah Jabodetabek.

Read More
Operasi Truk ODOL Kembali Digelar, Masih Banyak yang “Bandel”

Operasi gabungan memberantas truk ODOL kembali digelar

Read More
Bugatti Hyper Truck, Desain Truk Masa Depan?

Apa jadinya kalau Bugatti memproduksi truk?

Read More
honda

Terkini

Terpopuler