Jakarta, MobilKomersial.com - Diantara banyaknya pejalan kaki yang berlalu lalang saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau biasa disebut Car Free Day (CFD) terdapat puluhan bus terparkir di pelataran trotoar sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (9/2/2020).

Puluhan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) tersebut bukan dari para wisatawan yang mampir ke CFD, bukan pula awak bus yang berdemo.

Beragam bentuk kendaraan dari perusahaan otobus (PO) yang berjajar rapi terlihat warna-warni itu adalah replika atau miniatur bus yang dibawa oleh para penggemar bus yang bernaung dalam wadah Indonesia AutoBus Replica Society atau disingkat dengan sebutan IARS.

Hampir semua bus-bus yang beroperasi di beberapa wilayah Indonesia terparkir rapi dengan berbalut berbagai model bus.

Baca juga : Buruan! Ada Diskon 50% Beli Tiket Bus Pahala Kencana di Bussr

Seperti bus Tunggal Dara, Rosalia Indah, Raya, Gunung Harta, Budiman, Sudiro Tungga Jaya, Putera Mulya Sejahtera, Ramayana, Sinar Jaya, Garuda Mas, Safari Dharma Raya dan masih banyak yang lainnya.

Menariknya, bukan hanya bentuk luarnya saja yang mirip, jika melihat bagian interior replika yang dilengkapi lampu itu pun dibuat persis dengan bus aslinya.

Seperti replika bus Gunung Harta yang tampak nyata, itu karena dibuat dengan detail yang benar-benar mirip dari aslinya.

Share :

Gelar Munas Ke-3, TACI Tunjuk Ketua Umum Baru Periode 2020-2022

Mengangkat tema

Read More
Sambut Jambore Nasional, Toyota Agya Club  Gelar City Touring

Dalam rangka menyambut Jambore 2020, Toyota Agya Club (TAC) menggelar acara City Touring, hari ini

Read More
Gubernur Ganjar 'Nimbrung' Bareng Pecinta Bus di HUT BMC ke-12

Berawal dari berbagi di media sosial tentang suka duka menjalani hari-hari di atas bus, ditambah kecintaan pada keunikan-keunikan bus, dari desain interior, lampu sampai klakson, Bus Mania Community dilahirkan 12 tahun silam.

Read More