Jakarta, MobilKomersial.com - Diantara banyaknya pejalan kaki yang berlalu lalang saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau biasa disebut Car Free Day (CFD) terdapat puluhan bus terparkir di pelataran trotoar sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (9/2/2020).

Puluhan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) tersebut bukan dari para wisatawan yang mampir ke CFD, bukan pula awak bus yang berdemo.

Beragam bentuk kendaraan dari perusahaan otobus (PO) yang berjajar rapi terlihat warna-warni itu adalah replika atau miniatur bus yang dibawa oleh para penggemar bus yang bernaung dalam wadah Indonesia AutoBus Replica Society atau disingkat dengan sebutan IARS.

Hampir semua bus-bus yang beroperasi di beberapa wilayah Indonesia terparkir rapi dengan berbalut berbagai model bus.

Baca juga : Buruan! Ada Diskon 50% Beli Tiket Bus Pahala Kencana di Bussr

Seperti bus Tunggal Dara, Rosalia Indah, Raya, Gunung Harta, Budiman, Sudiro Tungga Jaya, Putera Mulya Sejahtera, Ramayana, Sinar Jaya, Garuda Mas, Safari Dharma Raya dan masih banyak yang lainnya.

Menariknya, bukan hanya bentuk luarnya saja yang mirip, jika melihat bagian interior replika yang dilengkapi lampu itu pun dibuat persis dengan bus aslinya.

Seperti replika bus Gunung Harta yang tampak nyata, itu karena dibuat dengan detail yang benar-benar mirip dari aslinya.

Share :

Auto2000 Sunter Body Paint Gelar Talkshow dengan Komunitas TCCI

Acara IG live streaming yang digelar pada 10 September 2020 tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah.

Read More
CVT Jateng DIY Jelajah Kaki Gunung Lawu Naik Jeep

Keseruan dan rasa penasaran saat pertama kali naik jeep dirasakan oleh para penggemar mobil sedan ini, karena suspensi dan sensasi yang sangat berbeda pastinya.

Read More
Kopdar Velozity Jadi Ajang Test Drive Toyota Corolla Cross

Selain kegiatan bersih-bersih, puluhan member Velozity juga berkesempatan menjajal Toyota Corolla Cross yang belum lama ini meluncur di Indonesia.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler