Jakarta, MobilKomersial.com - Sukses catatkan hasil positif di 2018, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso, membidik menguasai 45 persen pasar truk dan targetkan 55,000 unit penjualan di 2019.

Di 2018, Mitsubishi Fuso memimpin pasar dengan perolehan market share sebesar 43.9 persen atau 51.132 unit truk terjual. Hasil tersebut meningkat 20,8 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

Detailnya, Colt Diesel di segmen light duty truck (LDT) masih menjadi kontributor terbesar dengan 45,257 unit serta market share absolut 58,1 persen. 

Sedangkan pertumbuhan di segmen medium duty truck (MDT) juga meningkat signifikan hingga 41,8% dengan 5,811 unit terjual. Sisanya 64 unit disumbang oleh Tractor Head di segmen heavy duty truck (MDT).

Share :

Mitsubishi Fuso Sosialiasikan Zero ODOL ke Karoseri dan Diler

Sebanyak 50 perusahaan karoseri dan juga lebih dari 20 group dealer dari seluruh Indonesia hadir dalam diskusi tersebut.

Read More
Awas, Karoseri yang Desain Truk Over Dimensi Bakal Ditindak Tegas

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi menegaskan, akan memberikan sanksi bagi diler dan karoseri pembuat sasis truk yang kedapatan membuat muatan tidak sesuai yang ditentukan oleh pemerintah.

Read More
Scania AXL, Truk Otonom Tanpa Kabin Pengemudi

Pabrikan kendaraan asal Swedia ini tengah mengembangkan truk otonom yang memiliki kemampuan membawa alat berat bernama Scania AXL.

Read More