Sleman, MobilKomersial.com - Direktur Utama Perum DAMRI, Setia N Milatia Moemin mengatakan, moda transportasi massal yang akan beroperasi untuk mengantarkan penumpang ke Yogyakarta International Airport (YIA) dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur dan sekitarnya baru beroperasi tiga unit, sisanya akan secepatnya didatangkan.

Ia mengatakan, untuk spesifikasi kendaraan disediakan dua merek yaitu merek Mercedes-Benz Sprinter berkapasitas sekitar 10 orang. Dan merek Toyota Hiace dengan kapasitas kurang lebih 15 orang.

"Jenis armada nanti dievaluasi. Apakah nanti diubah jenisnya, atau ditambah armadanya nanti akan disesuaikan dengan kondisi lapangan dan permintaan masyarakat," jelasnya.

Di sisi lain, Direktur Operasional PT Garuda Mitra Sejati, Bunardi mengatakan, Sleman City Hall yang berlokasi di jalan provinsi, merupakan lokasi tepat dengan akses yang mudah untuk menjadi salah satu penyedia Shuttle Bus menuju YIA.

Baca juga : Bus Damri Bandara Kertajati ke Cimahi Masih Gratis

Sleman City Hall, lanjut Bunardi, dapat menjadi tempat pemberhentian, penjemputan, dan tempat beristirahat bagi masyarakat yang memilih rute dari Sleman City Hall.

"Merupakan suatu kebanggaan bagi Sleman City Hall dapat menjadi salah satu shuttle DAMRI, dan dengan launching-nya angkutan antarmoda ini, diharapkan akan menjadi pilihan wisatawan baik dari Sleman City Hall ke Bandara maupun sebaliknya," jelasnya.

Dengan hadirnya moda transportasi yang telah diluncurkan tersebut diharapkan mampu menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin pergi menuju bandara YIA dan juga diharapkan bisa menjadi solusi kemacetan.

Simak juga : Info Rute dan Tarif Bus Damri di Bandara YIA Kulonprogo Terbaru 2020

Sebagai tambahan, mobil berjenis mini bus dinilai akan kapasitas tampungnya serta fitur kenyamanan pada kabinnya. Memang model keduanya ini hadir untuk menyamankan banyak penumpang dalam kabinnya.

Di Indonesia sendiri, model Mercedes-Benz Sprinter tersedia dalam dua varian, Mercedes-Benz Sprinter 315 CDI A2 Panel Van Ultimate dan Mercedes-Benz 315 CDI A3 Panel Van Ultimate.

Sedangkan Toyota HiAce di Indonesia, dipasarkan mulai 2012 dan tersedia dalam 4 varian dengan produk terbarunya HiAcew Premio  yang langsung mendapat respon positif sejak diluncurkan pada GIIAS 2019 lalu. 

Share :

Dukung Mobilitas Jabodetabek, 6 Ruas Tol Baru Ini Siap Dioperasikan Akhir Tahun Nanti

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama badan usaha jalan tol terus mempercepat penyelesaikan pembangunan ruas-ruas tol baru pada kawasan metropolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi)

Read More
Kepolisian Siapkan Contra Flow Hingga One Way, Antisipasi Macet Libur Panjang

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mempersiapkan sejumlah rekayasa lalin sistem contra flow hingga one way di ruas tol untuk mengantisipasi kemacetan saat libur panjang

Read More
Nissan Umumkan Dua Finalis Kompetisi Medsos 'Destinasi Kicks e-Power Penuh Sensasi'

Dua netizen telah diumumkan sebagai finalis dari kompetisi di media sosial Nissan Indonesia, “Destinasi Kicks e-POWER Penuh Sensasi”

Read More
honda

Terkini

Terpopuler