Jakarta, MobilKomersial.com -  30 Januari menjadi hari bersejarah bagi Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (SAN). Karena genap 30 tahun, perusahaan ini melayani berbagai rute perjalanan di Jawa dan Sumatera.

Didirikan di Bengkulu dan dirintis sejak tahun 1978 oleh H. Hasanuddin Adrian, PO SAN kini menjadi salah satu perusahaan jasa transportasi terbesar di Indonesia.

Di masa sekarang, PO SAN dipegang oleh generasi kedua di tangan Kurnia Lesani Adnan (Putera ketiga dari H. Hasanuddin Adnan).

Baca juga : PO SAN Targetkan Bisnis Tahun Depan Naik 25 Persen

Dimulai dari usaha angkutan barang dengan dua unit light truck, PO SAN yang terus melayani perjalanan masyarakat. Dengan tujuan awalnya, agar warga Bengkulu tidak lagi terisolasi dan bisa bepergian ke berbagai wilayah di Indonesia.

Tahun 1992 perusahaan ini mulai fokus mengembangkan divisi transportasinya. Dengan konsep awal pemasaran adalah dengan pelayanan antar jemput door to door yang melayani rute jurusan Bengkulu – Jakarta, Bengkulu – Padang, dan Bengkulu – Palembang.

Share :

Mengenal Kyoko Shimada, Wanita Pertama yang Menjadi Desainer Mobil di Jepang

Untuk memberikan konteks situasi saat itu, Kyoko bergabung dengan Nissan 19 tahun sebelum Undang-Undang Kesetaraan Kesempatan Kerja untuk Pria dan Wanita mulai berlaku di Jepang.

Read More
Kisah Inspiratif Pria Lulusan SMK  Juara Isuzu World Technical Skill Competition di Jepang

Joko menyampaikan bahwa ia mencoba seleksi hingga 4 tahun berturut turut sebelum akhirnya membawa pulang piala dari negri sakura.

Read More
Gilang Widya Pramana, Bos PO Juragan 99 Trans yang Dijuluki Crazy Rich dari Malang

Sukses yang diraih bos PO Juragan 99 Trans ini membuat artis sekaliber Raffi Ahmad terkejut saat melihat rumah Gilang dan koleksi mobil mewahnya.

Read More