Bandung, MobilKomersial.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi masih menggratiskan bus Damri rute dari Kota Cimahi ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Sebelumnya, layanan gratis ini sudah diberlakukan sejak Agustus 2019 lalu dan akan diperpanjang hingga Agustus 2020 mendatang.

Kepala Seksi Angkutan Dishub Kota Cimahi, Ranto Sitanggang mengatakan, pelayanan gratis ini diperpanjang setelah mendapatkan bahan evaluasi dari Dishub Jabar dan Kementerian Perhubungan.

Adapun sebanyak 4 armada angkutan bandara tersebut berangkat pada pukul 02.00 WIB, pukul 06.00 WIB, pukul 11.00 WIB dan pukul 15.00 WIB dari kawasan The Edge, Baros, Kota Cimahi.

"Arah sebaliknya, kalau dari BIJB Kertajati pukul 07.00 WIB, pukul 11.00 WIB, pukul 16.00 WIB dan pukul 22.00 WIB," kata Ranto dikutip detikcom, Jumat (17/1/2020).

Baca juga : Perum Damri Lagi Buka Lowongan Kerja, Lihat Kriterianya

Ia juga mengusulkan, bus hibah dari Kemenhub ini diganti dengan yang ukuruannya lebih kecil. 

"Karena kita lihat jumlah penumpang 15 rata-rata sekali berangkat, akhirnya untuk menghemat operasional disarankan untuk menggunakan medium long. Tapi kami berharap tetap pakai yang seat 40," terangnya.

Sebagai catatan, sejak bus beroperasi ada Aguatus hingga Desember 2019, jumlah penumpang yang diangkut dari Kota Cimahi menuju BIJB Kertajati di Majalengka mencapai 3.742 orang.

Share :

Bus Terbaru PO SAN Akan Melantai di GIICOMVEC 2020

Karoseri Adiputro asal Malang akan menghadirkan unit milik PO SAN

Read More
Mau Rasakan Naik Suites Class Tami Jaya Jogja – Denpasar? Segini Tarifnya

Untuk menikmati perjalanan dengan suites class milik Tami Jaya ini, tarifnya adalah

Read More
Wow! PO Pandawa 87 Mau Rilis 4 Unit Bus Legacy SR2 Suites Class

Perusahaan Otobus (PO) Pandawa 87 yang bermarkas di Boyolali, Jawa tengah siap menjadi operator bus yang mengoperasikan bus model Legacy SR-2 Suites Class garapan Karoseri Laksana.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler