Jakarta, MobilKomersial.com - Peristiwa banjir di awal tahun 2020, mengakibatkan ratusan kendaraan rusak akibat dari musibah tersebut.

Bukan hanya bagian mesin saja yang rusak dan harus diperbaiki, namun bagian interior mobil juga harus diperbaiki lantaran air yang masuk ke dalam kabin.

Interior seperti jok yang telah terendam banjir cukup lama misalnya. Jika dibiarkan akan merusak kulit jok hingga busa joknya.

"Solusinya harus diganti. Dan proses pengeringan baiknya tidak dilakukan sendiri, karena berpotensi pada kondisi jok yang tidak nyaman dan bisa menimbulkan risiko lain untuk kesehatan," ujar Dana Iswanto, Brand Manager PT Polystar International (MBtech) saat dihubungi, Selasa (14/1/2020).

Baca juga : Interior Toyota Fortuner Raffi Ahmad Pakai MBtech Giorgio

Terkait biaya perbaikan interior yang akan dilakukan pemilik mobil, menurut Dana, setiap mobil memiliki perbedaan mulai dari model yang akan membedakan harga karena ukuran dari tiap mobil berbeda.

"Terkait harga perbaikan interior mobil, tidak bisa kita patok. Karena beda model mobil harga yang ditawarkan juga berbeda karena tergantung dari penggunaan bahan jok yang dibutuhkan," ungkapnya ketika dihubungi, Senin (6/1/2020).

Share :

Ada Hadiah Langsung Setiap Beli Ban Bridgestone di Tempat Ini

Pelanggan juga dapat memeriksa kondisi ban mereka untuk memastikan bahwa tidak ada kerusakan atau permukaan ban yang tidak rata yang disebabkan oleh keausan tidak teratur.

Read More
Ada Wabah Corona, Produsen Aftermarket Bikin Alat Pelindung Diri

MAKKO Group yang dikenal sebagai pemain besar di industri otomotif Indonesia, kini turut memproduksi masker, baju hazmat (pelindung diri), disinfektan, serta hand sanitizer.

Read More
Bosch Siapkan Rapid Test COVID-19, Pemeriksaan Hanya Butuh 2,5 Jam

Perangkat ini dilaporkan sudah digunakan di rumah sakit, laboratorium, dan praktik medis untuk mengidentifikasi serangkaian penyakit bakteri dan virus termasuk influenza dan penumonia.

Read More