Jakarta, MobilKomersial.com - Banjir yang melanda di beberapa wilayah di Indonesia membuat perhatian banyak pihak. 

Banyak yang ingin dan berusaha membantu untuk proses evakuasi korban banjir dan menyalurkan bantuan,

Seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, Jawa Timur yang menyiapkan kendaraan khusus untuk menerjang medan bencana.

Dikutip Kompas.com, Senin (6/1/2020), kendaraan khusus tersebut berupa mobil amfibi hasil modifikasi yang diklaim sebagai satu-satunya yang dimiliki BPBD di Indonesia. 

Baca juga : Persaingan Pasar Mobil Pikap Sepanjang 2019

Modifikasi mobil amfibi ini dikhususkan untuk dapat melibas medan bencana, baik itu lumpur atau bahkan banjir setinggi 1,5 meter. 

"Sepengetahuan saya, inilah satu-satunya mobil amfibi model seperti ini di Indonesia. Karena saya lihat, belum ada BPBD lain di Indonesia yang memiliki mobil amfibi seperti ini," ujar Tarso Sagito, Kepala BPBD Gresik, dikutip Kompas.com. 

Diketahui, basis mobil amfibi yang dikerjakan oleh Karoseri Tugasanda, Pasuruan, Jawa Timur ini adalah Mitsubishi New Triton GLS MT Double Cab 4WD. Namun, yang dimanfaatkan hanya sasis dan mesinnya saja. 

Share :

Pikap Aktor Russell Crowe Disulap Jadi Mobil Pemadam Kebakaran

Pemenang Best Actor in Limited Series Golden Globes dari perannya dalam The Loudest Voice ini menyulap pikap asal Amerika-nya dengan menambahkan berbagai kelengkapan sebagaimana mobil pemadam kebakaran pada umumnya.

Read More
Ada Promo Kenduri, Beli Suzuki New Carry Pick Up Bisa Bawa Pulang Motor

Menyambut Tahun Baru 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menawarkan program Promo Kejutan Hadiah Untung Dari Suzuki Carry (Kenduri).

Read More
Beli DFSK Super Cab, Pria Asal Morowali Dapat 1 Unit Glory 580

DFSK umumkan pengundian pemenang satu unitk Glory 580 pada Program Year End Sale 2019 yang sudah berjalan selama tiga bulan terakhir.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler