Jakarta, MobilKomersial.com - Banjir yang melanda di beberapa wilayah di Indonesia membuat perhatian banyak pihak. 

Banyak yang ingin dan berusaha membantu untuk proses evakuasi korban banjir dan menyalurkan bantuan,

Seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, Jawa Timur yang menyiapkan kendaraan khusus untuk menerjang medan bencana.

Dikutip Kompas.com, Senin (6/1/2020), kendaraan khusus tersebut berupa mobil amfibi hasil modifikasi yang diklaim sebagai satu-satunya yang dimiliki BPBD di Indonesia. 

Baca juga : Persaingan Pasar Mobil Pikap Sepanjang 2019

Modifikasi mobil amfibi ini dikhususkan untuk dapat melibas medan bencana, baik itu lumpur atau bahkan banjir setinggi 1,5 meter. 

"Sepengetahuan saya, inilah satu-satunya mobil amfibi model seperti ini di Indonesia. Karena saya lihat, belum ada BPBD lain di Indonesia yang memiliki mobil amfibi seperti ini," ujar Tarso Sagito, Kepala BPBD Gresik, dikutip Kompas.com. 

Diketahui, basis mobil amfibi yang dikerjakan oleh Karoseri Tugasanda, Pasuruan, Jawa Timur ini adalah Mitsubishi New Triton GLS MT Double Cab 4WD. Namun, yang dimanfaatkan hanya sasis dan mesinnya saja. 

Share :

Selain Xpander, Mitsubishi Akan Naikkan Harga Jual Triton dan L300 Bulan Depan

MMKSI mengumumkan akan menaikkan harga jual kendaraan niaganya yaitu Triton dan L300.

Read More
Suzuki Club Reaksi Cepat Sediakan 2 Unit Carry untuk Kendaraan Operasional Donasi

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berkoordinasi dengan Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) untuk turut menyediakan kendaraan operasional berupa 1 unit New Carry Ambulance dan 1 unit Carry Pick Up untuk membantu pendistribusian donasi.

Read More
Angkutan Barang Tetap Beroperasi, DFSK Pastikan Layanan Purna Jual Super Cab Terjamin

DFSK berkomitmen untuk meningkatkan layanan purna jual kendaraan khususnya mobil niaga ringannya, Super Cab agar bisa tetap berjalan selama masa pandemi virus corona atau COVID-19.

Read More