Jakarta, MobilKomersial.com - Masih hangat, Perusahaan Otobus (PO) Bejeu siap menjadi PO bus kesekian yang mengoperasikan bus model Avante H9 garapan Karoseri Tentrem, Malang, Jawa Timur. 

Dalam foto-foto yang diunggah PO Bejeu di media sosial Instagram sejak pertengahan Desember 2019 hingga Minggu lalu itu, diperlihatkan dua sosok bus Bejeu model Avante H9 tersebut yang baru saja selesai diproduksi. 

Bus ini dicat dengan warna khas PO Bejeu selama ini, yakni warna dominan hitam dengan stirping warna cerah kuning dipadu tulisan Bejeu berwarna putih pada dinding bus.

Armada terbaru operator bus asal Jepara ini mempercayakan kepada Volvo B11R 430 HP I-Shift sebagai platform sasisnya. 

Baca juga : Bejeu Pesan 6 Unit Bus Dari Laksana, 2 Sudah Mengaspal

Simak juga : Geliat Pasar Kendaraan Komersial di 2019, Volvo Mulai Eksis

Sasis Volvo B11R 430 HP diketahui belum banyak digunakan untuk bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di Indonesia. 

Sebelumnya tercatat sasis asal Swedia ini digunakan oleh PO Borlindo di Sulawesi dan PO Sempati Star untuk armada Lintas Trans Sumatera serta PO Gunung Harta dan PO Rosalia Indah. 

Sementara untuk kendaraan angkutan dalam kota, sasis ini digunakan untuk armada BRT PT Transportasi Jakarta (TransJakarta).

Sasis tipe Volvo B11R menjadi tipe sasis bus yang bersaing dengan sasis bus K410 dari Scania dan Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 yang kini juga beredar di Indonesia. 

Share :

Pengusaha Bus Pariwisata Minta Relaksasi Kredit Kendaraan

Pebparindo berharap adanya sinergi antara pihak pemerintah dan perbankan, non-bank, OJK, serta Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) tentang restrukturisasi tersebut segera diimplementasikan secara serentak.

Read More
Organda Sumatera Barat Setop Operasional Bus Antarprovinsi

Organisasai Angkutan Darat (Organda) Sumatera Barat menyatakan telah menghentikan semua operasional bus antarprovinsi milik 12 perusahaan.

Read More
Ini Alasan Mengapa Hino RK8 Jadi Favorit di Indonesia

Salah satu sasis yang paling laris di Indonesia adalah milik Hino, yakni Hino RK8

Read More