Malang, MobilKomersial.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) authorized distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia kembali mengadakan "Fuso Belajar dan Menginspirasi".

Program ini merupakan yang kedua kalinya dijalankan oleh KTB sebagai upaya meningkatkan kualitas lulusan SMK, khususnya SMK-SMK mitra KTB di Indonesia.

FBM juga merupakan bagian dari Fuso Vocational Education Program, dimana KTB berupaya untuk memberikan peningkatan pengetahuan dan keahlian siswa. 

Berbagai kegiatan yang dilakukan dalam Fuso Vocational Education Program diantaranya yaitu donasi Colt Diesel.

Baca juga : KTB Galakkan Program Fuso Belajar dan Menginspirasi

Truk yang punya nama lain Canter ini dimanfaatkan sebagai fasilitas belajar, pelatihan otomotif untuk guru dan siswa, serta Fuso Belajar dan Menginspirasi (FBM). 

"Fuso Belajar dan Menginspirasi" dilaksanakan di masing-masing sekolah, dengan total 14 SMK dan dibagi menjadi 2 tahap.

Tahap pertama dilaksanakan pada bulan Oktober – Desember 2019 untuk 8 SMK. Dan tahap kedua rencananya akan dilaksanakan pada bulan Januari – Maret 2020 untuk 6 SMK. 

Simak juga : Ribuan Canter Mania Padati Jamnas CMIC ke-6 di Ngawi

Pada 6 Desember 2019 ini kegiatan FBM dilaksanakan di SMK Negeri 1 Singosari, Malang, Jawa Timur sebagai seri kedelapan  sekaligus penutup FBM tahap pertama dalam kurun waktu Oktober – Desember 2019.

Sebelumnya di Oktober 2019 kegiatan FBM dilaksanakan di lima SMK yaitu SMK Negeri 1 Jakarta, SMK Negeri 55 Jakarta, SMK Negeri 2 Pontianak, SMK Ma’arif 1 Kebumen dan SMK Bina Karya Mandiri 2 Bekasi. 

Kemudian pada November, rangkaian kegiatan FBM dimulai di SMK Negeri 5 Surakarta dan dilanjutkan di SMK Negeri 1 Pungging Mojokerto. 

Pelaksanaan kegiatan FBM di SMK Negeri 1 Singosari, Malang kali ini menjadi seri kedelapan sekaligus penutup dari rangkaian FBM tahap pertama dalam kurun waktu Oktober – Desember 2019. 

Share :

Menperin Minta Tunda Zero ODOL, Aptrindo: Jalankan Sesuai Rencana, Tapi Harus Ada yang Diperbaiki

Jakarta, MobilKomersial.com - Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) menyatakan ketidaksepakatannya terhadap permintaan Kementerian Perindustrian untuk menunda kebijakan menghapus truk-truk over dimensi dan over load (ODOL) di jalan pada tahun 2021.

Read More
Kemenperin Minta Kebijakan Truk Zero ODOL Ditunda Hingga 2025

Permintaan tersebut disampaikan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita kepada Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melalui surat bernomor 872/M-IND/12/2019 bertanggal 31 Desember 2019.

Read More
Mitsubishi Fuso Sediakan Gratis Pengecekan dan Diskon Jasa Servis Akibat Banjir

Sebagai bentuk pelayanan 'Fuso Care Truck Sehat Pasca Banjir' untuk pelanggan, Mitsubishi Fuso siap memberikan pelayanan di tempat untuk kendaraan yang terkena banjir.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler