Jambi, MobilKomersial.com - Capsule Bus Koja Trans telah beroperasi selama sebulan di Kota Jambi. Sejak diluncurkan pada 28 Oktober 2019 lalu, antusias masyarakat terhadap angkutan umum berbasis online itu cukup tinggi.

Pasalnya, selama peluncuran, masyarakat Jambi menikmati layanan Capsule Bus Koja Trans dengan tarif satu rupiah. Dan pada Desember ini tarif akan mulai disesuaikan.

"Masa uji coba sudah lewat, 2 Desember mulai diberlakukan tarif normal, yakni Rp 5 ribu untuk jauh dekat," kata Saleh Ridho, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, dikutip Jambiekspres (30/11).

Baca juga : Resmi Beroperasi di Jambi, Ini Fasilitas Capsule Bus Koja Trans

Saat ini, lanjut Ridho, jumlah armada yang beroperasi ada 25 bus untuk umum, 1 bus untuk disabilitas dan 2 ambulans.

“Disabilitas baru mau mulai nanti operasionalnya. Ambulans itu gratis untuk Kota Jambi, sosial dari capsule bus untuk bantu masyarakat Kota Jambi,” ungkapnya.

Capsule bus memiliki kapasitas 13 sampai 15 kursi penumpang dan 1 pengemudi. Bus kapsul ini menggunakan sasis Mitsubishi Fuso FE 71 garapan karoseri Delima Mandiri. 

Simak juga : Selama Sebulan, Naik Capsule Bus Koja Trans Hanya Satu Rupiah

Bus mungil ini dilengkapi beragam fasilitas seperti AC, CCTV, free WiFi, USB charger, bangku prioritas untuk penumpang dengan kondisi khusus, dan multimedia. 

Selain itu, capsule bus juga dilengkapi peta yang disesuaikan dengan koridor bus yang tersedia.

Untuk menikmati layanan, calon pengguna jasa transportasi modern ini dapat mengunduh aplikasi Capsule Bus guna mengetahui posisi dan jam keberangkatan. 

Share :

PO Bagong Buka Trayek Tulungagung-Surabaya dengan Tarif Terjangkau

PO asal Kabupaten Malang, Jawa Timur ini mengkalim bahwa tarifnya lebih murah dari tarif bus yang pernah ada di jurusan yang sama.

Read More
Damri Siapkan Bus dari Bandara Adisutjipto ke Borobudur, Segini Tarifnya

Bus Damri disiapkan untuk memudahkan para wisatawan yang ingin bepergian ke Candi Borobudur.

Read More
Jelang Natal-Tahun Baru, Menhub Imbau Pembelian Tiket Bisa Online

Menjelang liburan Natal dan tahun Baru 2020, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memantau kesiapan angkutan umum di Terminal Terpadu Pulo Gebang.

Read More