Bengkulu, MobilKomersial.com - Citra angkutan bus yang jauh dari 3K yakni Keselamatan, Keamanan, dan Kenyamanan, harus diubah.

Hal tersebut akan menjadikan bus sebagai pilihan moda transportasi masyarakat, juga akan memanfaatkan pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah.

PT SAN Putra Sejahtera atau dikenal dengan Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO SAN) ini bercita-cita ingin mengubah citra bus menjadi jauh lebih baik dari pada citra yang ada selama ini.

Bahkan perusahaan angkutan bus yang sudah mulai dirintis tahun 1978 oleh sang Founder H Hasanuddin Adnan, dengan bus premiumnya ingin citra layanan bus setingkat dengan moda transportasi lain seperti pesawat terbang dan kereta api.

Direktur Utama PT SAN Putra Sejahtera, Kurnia Lesani Adnan, mengatakan, pihaknya menyadari, ada banyak faktor yang membuat moda transportasi bus belum menjadi pilihan utama bagi masyarakat.

Menurutnya, kondisi di jalan raya yang macet, armada yang dinilai kurang layak, sumber daya manusia yang dinilai kurang mengedepankan pelayanan, membuat bus tidak bisa bersaing dengan moda angkutan lain.

"Dan akhirnya masyarakat meninggalkan bus. Dengan demikian perlu terus dilakukan pembenahan,” kata pria yang akrab disapa Sani di Bengkulu, Minggu (1/12/2019).

Sani menambahkan, pembenahan ini juga memperbaiki citra bus secara umum, sehingga masyarakat bisa mendapatkan keselamatan, keamanan dan kenyamanan selama perjalanan dengan bus.

Share :

PO Bagong Buka Trayek Tulungagung-Surabaya dengan Tarif Terjangkau

PO asal Kabupaten Malang, Jawa Timur ini mengkalim bahwa tarifnya lebih murah dari tarif bus yang pernah ada di jurusan yang sama.

Read More
Damri Siapkan Bus dari Bandara Adisutjipto ke Borobudur, Segini Tarifnya

Bus Damri disiapkan untuk memudahkan para wisatawan yang ingin bepergian ke Candi Borobudur.

Read More
Jelang Natal-Tahun Baru, Menhub Imbau Pembelian Tiket Bisa Online

Menjelang liburan Natal dan tahun Baru 2020, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memantau kesiapan angkutan umum di Terminal Terpadu Pulo Gebang.

Read More