Bengkulu, MobilKomersial.com - Citra angkutan bus yang jauh dari 3K yakni Keselamatan, Keamanan, dan Kenyamanan, harus diubah.

Hal tersebut akan menjadikan bus sebagai pilihan moda transportasi masyarakat, juga akan memanfaatkan pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah.

PT SAN Putra Sejahtera atau dikenal dengan Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO SAN) ini bercita-cita ingin mengubah citra bus menjadi jauh lebih baik dari pada citra yang ada selama ini.

Bahkan perusahaan angkutan bus yang sudah mulai dirintis tahun 1978 oleh sang Founder H Hasanuddin Adnan, dengan bus premiumnya ingin citra layanan bus setingkat dengan moda transportasi lain seperti pesawat terbang dan kereta api.

Direktur Utama PT SAN Putra Sejahtera, Kurnia Lesani Adnan, mengatakan, pihaknya menyadari, ada banyak faktor yang membuat moda transportasi bus belum menjadi pilihan utama bagi masyarakat.

Menurutnya, kondisi di jalan raya yang macet, armada yang dinilai kurang layak, sumber daya manusia yang dinilai kurang mengedepankan pelayanan, membuat bus tidak bisa bersaing dengan moda angkutan lain.

"Dan akhirnya masyarakat meninggalkan bus. Dengan demikian perlu terus dilakukan pembenahan,” kata pria yang akrab disapa Sani di Bengkulu, Minggu (1/12/2019).

Sani menambahkan, pembenahan ini juga memperbaiki citra bus secara umum, sehingga masyarakat bisa mendapatkan keselamatan, keamanan dan kenyamanan selama perjalanan dengan bus.

Share :

Setelah Bangladesh, Ini Target Negara Karoseri Laksana Selanjutnya

Ada 10 unit bus double decker dengan panjang 14,4 meter dan tinggi 4,1 meter yamg diekspor pada hari ini (21/2/2020).

Read More
Dilepas Ganjar, Karoseri Laksana Resmi Ekspor Bus Double Decker ke Bangladesh

Karoseri buatan anak bangsa asal Ungaran, Jawa Tengah ini mengekspor sebanyak 10 unit bus tingkat (double decker).

Read More
PO Gunung Harta Buka Rute Baru, Jember – Pondok Cabe

PO Gunung Harta membuka rute baru untuk melayani masyarakat Jabodetabek yang ingin melakukan perjalanan ke Jember.

Read More