MobilKomersial.com – PT Mekar Armada Jaya atau lebih dikenal dengan New Armada merupakan karoseri yang bermarkas di Jalan Raya Mertoyudan, Magelang, dan didirikan pada tahun 1974 oleh David Herman Jaya dan mulai berproduksi pada tahun 1976.

Bermula dari usaha rumahan, proyek pertama David Herman Jaya adalah membuat mobil pikap Mitsubishi Colt T120SS menjadi sebuah minibus. Berkat kegigihan sang pemilik, saat ini New Armada menjadi salah satu industri karoseri terbaik di Indonesia yang berhasil menembus pasar luar negeri.

Karoseri buatan New Armada sudah diekspor ke beberapa negara. Di antaranya Kenya, Nigeria, Banglades, dan Suriname. New Armada mampu memproduksi  lebih dari 1.000 unit kendaraan perbulan.

Share :

Tanggapan Operator Bus Soal Kenaikan Tarif Tol

Sejumlah ruas tol di wilayah Jawa telah mengalami kenaikan tarif yang berlaku sejak Minggu, 17 Januari 2021.

Read More
Plesiran ke Yogyakarta Kini Bisa Naik Damri, Ini Rutenya

Damri bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan membuka layanan trayek angkutan antarmoda Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

Read More
Wow! Legacy SR2 Double Decker Dijadikan Bus Pribadi Perusahaan Rokok Sukun

Bus yang menggunakan sasis tronton Mercedes-Benz OH 2542 triple axle ini dicat dengan warna biru navy (dongker) dan terdapat tandatangan nama belakang dari pemilik pabrik rokok.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler