Pontianak, MobilKomersial.com - Pontianak sebagai ibu kota Kalimantan Barat, merupakan salah satu kota di Kalimantan dengan potensi modifikasi besar. 

Hal tersebut karena banyaknya komunitas mobil yang ada, serta didukung solidnya suasana otomotif yang diwadahi Ikatan Motor Indonesia (IMI). 

Tak heran jika kegiatan-kegiatan otomotif selalu diminati dan dikunjungi para penyuka otomotif dari segala penjuru Kalbar.

Salah satu kegiatan otomotif tahunan di Kota Pontianak, Kalimantan adalah Sunsets Weekend Autofest (16-17/11) yang tahun ini sudah berjalan kedua kalinya. 

"Sunsets Weekend Autofest sebenarnya kami adakan untuk menjadi ajang silaturahmi komunitas mobil dan motor yang ada di Pontianak. Tempat mereka bisa menyalurkan hobi modifikasinya dengan positif," ujar Syariful Hamzah, Ketua Panitia yang sekaligus Ketua IMI Pontianak.

Puluhan mobil dan motor modifikasi ambil bagian dalam kegiatan ini. Tercatat 58 mobil dan 70 motor modifikasi berbagai aliran mengikuti kontes modifikasi.

Mereka berasal dari komunitas serta perwakilan bengkel di Kota Pontianak dan juga daerah-daerah sekitarnya.

“Saya ucapkan terima kasih juga kepada NMAA yang sudah mau berpartisipasi mendukung acara tahunan ini. Saya berharap dukungan NMAA tak berhenti sampai sini saja, dan bisa meneruskan Trending Workshop-nya secara berkala untuk mengedukasi modifikasi di Pontianak,” sebut Syariful lagi.

Sunsets Weekend Autofest 2019 pada akhirnya menobatkan gelar THE KING kepada mobil Honda Civic Estilo buatan bengkel Dewa Concept.

Ubahannya terbilang komplet yang meliputi semua sektor, mulai eksterior yang diubah menjadi lebih lebar. 

Termasuk mengganti lampu utama, kaki-kaki dengan dukungan air suspension, penggantian mesin K20A, ubahan penuh di interior, dan juga audio yang advanced.

Selain itu NMAA juga memberikan penghargaan TOP 5 yang merupakan mobil-mobil pilihan dengan ubahan yang proper atau yang tak hanya menarik tampilannya namun juga berfungsi dan aman dipakai.

Masing-masing adalah Mini Cooper yang dimodifikasi menjadi Rover Mini 40th Anniversary Edition, Daihatsu Taft dengan ubahan adventure, Honda Civic Estilo ber-body kit Pandem, Toyota Camry VIP style, dan Mitsubishi Lancer yang dikonversi menjadi Evolution 3 secara penuh baik mesin, kaki-kaki, dan bodi.

Share :

Tol Desari Seksi 2 Brigif – Sawangan Resmi Dibuka Secara Gratis

Jalan Tol Desari (Depok-Antasari) Seksi 2 Brigif-Sawangan telah resmi beroperasi sejak Jumat (03/07/2020) lalu, dan masih belum dikenakan tarif selama dua minggu kedepan

Read More
Jasa Marga Kebut Pembangunan Tol JORR II Ruas Cengkareng-Batuceper-Kunciran dan Ruas Cinere-Serpong

PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) dan PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) berkomitmen untuk mempercepat pembangunan dua ruas jalan tol yang masuk ke dalam jaringan Jalan Tol JORR II

Read More
Rifat Sungkar Sebut Menjadi Pembalap Reli Bisa Dimulai dari Anak-anak

Anda ingin anaknya menjadi pembalap reli menurut Rifat bisa dimulai dari ikut balapan di gokart. Karena gokart ini punya standar supaya bisa lancar mengendarai mobil balap lain seperti reli atau bahkan balapan single seater.

Read More