Jakarta, MobilKomersial.com - Pabrikan kendaraan komersial, Hino Indonesia telah mengekspor kendaraan utuh atau Completely Build Up (CBU) hampir 2.000 unit pada periode Januari-Oktober 2019.

Hino Indonesia memang tercatat sebagai satu-satunya merek kendaraan komersial yang melakukan ekspor kendaraan utuh truk dan bus (light duty) di Tanah Air.

Santiko Wardoyo, Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengungkapkan, perusahaannya telah melakukan ekspor kendaraan utuh sebanyak 1.960 unit sejak Januari hingga Oktober 2019.

"Ekspor masih berjalan melalui PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI). Dari catatan kami, sebanyak 1.960 sudah dikapalkan ke luar negeri," ungkapnya di Tangerang baru-baru ini.

Baca juga : Ini Alasan Hino Fokus Bawa Kendaraan Hybrid Dibanding Kendaraan Listrik

Mengenai truk yang diekspor, Santiko mengatakan bahwa ada 12 tipe Dutro dengan tingkat kandungan produk dalam negeri lebih dari 50% yang dikirim ke seluruh dunia.

"Jumlah tersebut, paling banyak dikirim ke negara tetangga seperti Filipina dan Vietnam dengan kontribusi 40 persen. Sisanya dikirim ke negara-negara di Afrika Timur," paparnya.

Share :

Mudahkan Pelanggan, DCVI Beri Kemudahan Layanan Purna Jual

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memberikan berbagai kemudahan bagi para pelanggan kendaraan niaga Mercedes-Benz yang ingin kembali beroperasi

Read More
Hino Jual Truk dan Bus Lewat Tokopedia, DP Ringan dan Banyak Promo

Layanan ini sesuai dengan tagline #HinoAlwaysWithYOU yang siap melayani kebutuhan pelanggan akan armada bisnis kapanpun dan dimanapun.

Read More
Kebijakan Euro4 Diundur, Isuzu Ikut Tunda Peluncuran Produk Baru

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) terpaksa harus menunda peluncuran produk terbarunya

Read More