Jakarta, MobilKomersial.com - Dalam hal touring, H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter memiliki standar yang sangat tinggi untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan anggotanya selama touring berlangsung. 

Standar touring tersebut diantaranya, safety first trip management dimana komunitas motor Harley ini selalu mengacu pada standard yang direkomendasikan oleh MSF (Motorcycle Safety Foundation) dalam merancang perjalanan. 

Seperti penentuan checkpoint untuk memastikan peserta selalu dalam kondisi prima dan bebas dari kelelahan (fatigue).

Disamping itu, H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter juga menyediakan reliable supporting team, untuk menambah jaminan keselamatan dan kenyamanan dalam perjalanan. 

"Tim pendukung yang mengiringi perjalan touring diantaranya patroli pengawalan (PATWAL), untuk memastikan perjalanan bisa dilalui dengan lancar tanpa menganggu pengguna jalan yang lain," kata Suherli, Director of H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter dalam acara BBQ Night di showroom Anak Elang, Jakarta Utara, Sabtu (2//11/2019).

Baca juga : Tutup Tahun 2019, H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter Akan Touring ke Bali

Selain itu ada pula ambulance lengkap dengan tim medis (dokter dan perawat), yang tidak hanya bertugas dalam menangani korban kecelakaan, melainkan juga siap untuk memeriksa kondisi fisik peserta dan memberikan rekomendasi untuk melanjutkan perjalanan atau tidak jika dibutuhkan.

"Sebagai komunitas resmi, kami selalu mendapatkan dukungan dari authorized dealer H-D yakni Anak-Elang Harley-Davidson of Jakarta," ungkapnya.

Salah satu bentuknya yaitu dengan ditugaskannya mekanik yang siap membantu peserta yang mengalami masalah dengan motornya dalam perjalanan, lengkap dengan towing car yang siap “menggendong” motor peserta jika diperlukan.

Untuk membawa peserta yang motornya diangkut oleh towing car, backup car yang nyaman pun disediakan. 

Ada setidaknya masing-masing satu buah backup car, towing car dan ambulance untuk menemani satu grup yang terdiri dari maksimal 30 peserta.

Share :

KTCI Kerahkan 25 Chapter di Jamboree Toyota 2019

Dalam keikutsertaannya tahun ini, KTCI mengangkat tema mempererat persatuan dan kesatuan nusantara melalui kreasi unik, dan menarik dalam menghias mobil.

Read More
Velozity Gaungkan Bijak Bersosial Media di Jamboree Toyota 2019

Komunitas mobil Toyota yang tergabung dalam wadah Veloz Community (Velozity) turut meramaikan Jamboree Toyota 2019 di Ecovention, Ancol.

Read More
Persatuan Pengemudi Truk Indonesia Wilayah Bogor Gelar Anniversary ke-3

Dalam anniversary PPTI Korwil Bogor ke-3 ini, tema yang digaungkan adalah menjalin persatuan dan kesatuan antar member agar menjadi lebih akrab dan solid.

Read More